Kasdam XIII/Merdeka Tinjau Kondisi Satuan Pemukul dan Satuan Tempur Di Wilayah Sulut

MANADO,MANADONEWS.co.id- Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) dengan mengunjungi Satuan Pemukul dan Satuan Tempur Kodam XIII/Merdeka yang ada di wilayah provinsi Sulawesi utara (Sulut), Rabu (26/8/2020).

Batalyon Raider 712/Wiratama yang terletak di Kelurahan Bailang Kecamatan Bunaken menjadi tempat pertama yang dikunjungi oleh Kasdam XIII/Merdeka dan disambut langsung oleh Kepala Komando Rumah (Kakorum) Kapten Inf Yudho Heru Suseno.

Dalam kunjungan tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi mendapatkan penjelasan tentang Situasi dan Kondisi serta Kendala satuan baik Barak, Perkantoran dan Rusun.

“Kunjungan ini untuk melihat secara langsung potensi, kondisi dan permasalahan serta kendala yang ada pada satuan ini, guna dicarikan solusinya.”Yudho.

Dia menjelaskan, pada kesempatan tersebut juga langsung meninjau lokasi yang nantinya akan menjadi tempat pembuatan Tandon Air atau bak penampungan air dan rencana nantinya akan bangun sumur bor oleh Kodam XIII/Merdeka, dimana saat ini dan sementara dalam upaya pencarian titik mana yang tepat untuk menjadi tempat air dengan menggunakan geolistrik.

Baca Juga:  Wali Kota Sambut Kedatangan 13 Dokter Internship di RSUD Kotamobagu

“Yang pasti banyak hal yang akan dilengkapi dalam satuan ini, baik hal fisik dan non fisik sehingga keberadaan dan fungsi satuan ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan komando atas.”tandas Kakorum Kapten Inf Yudho Heru Suseno.

Usai mengunjungi Batalyon Raider 712/Wiratama, Kasdam XIII/Merdeka mengunjungi Kikavser 10/MSC yang terletak di Desa Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan disambut oleh Dankikav 10/MSC Kapten Kav Alan Budi Kusuma.

Pada kunjungan tersebut Kasdam XIII/Merdeka yang didampingi Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Czi Achmad Yussa dan Wakazidam XIII/Merdeka Letkol Czi Ali Mashudi melakukan pengecekan pangkalan Kikavser 10/MSC.

Adapun kegiatan kunjungan Kasdam XIII/Merdeka diakhiri dengan mengunjungi Batalyon Zeni Tempur-19/YKN yang berada di
Jl Manado Bitung Kelurahan Watutumo Kabupaten Minahasa utara (Minut) dan diterima langsung oleh Mayor Czi Adityo Bangun selaku Danyonzipur 19/YKN.

Pada kesempatan itu juga Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi melaksanakan pengecekkan pangkalan dan kesiapan tempat kegiatan Pembinaan Menembak (Binbak) Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Besok, Iven Danau Tondano 10K Digelar Pemkab

Untuk diketahui Yonif Raider 712/Wiratama merupakan salah satu satuan pemukul atau Pasukan Mobil Kodam (PMK) sedangkan Yon Zeni Tempur-19/YKN dan Kikavser 10/MSC adalah Bantuan Tempur (Banpur) yang dimiliki oleh Kodam XIII/Merdeka.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5913 votes

This will close in 10 seconds