Balai Perlindungan Taman Nasional Bunaken Gandeng Korem 131/Santiago Gelar Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan 

SULUT,Manadonews.co.id-.Balai Perlindungan Taman Nasional Bunaken yang bekerja sama dengan Makorem 131/Santiago dalam rangka meningkatkan Kapasitas Petugas Pelayanan dan Perlindungan Balai Taman Nasional Bunaken melaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas petugas yang dilaksanakan di Aula Santiago Makorem 131/Santiago selama 2 Hari, mulai Kamis 27 s.d 28 Agustus 2020.

Dalam pelaksanan kegiatan tersebut Korem 131/Santiago tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 yang masih menjadi pandemi di Indonesia khususnya Sulawesi Utara.

Kegiatan Peningkatan Kapasitas Petugas Pelayanan dan Perlindungan Balai Taman Nasional Bunaken Tahun 2020 dibuka oleh Kasi intel 131/Santiago Letkol Inf Jefry Antonius Bojoh mewakili Danrem 131/Santiago pada hari Kamis, 27 Agustus 2020.

Pada amanatnya Danrem 131/Santiago menyampaikan bahwa Pelatihan ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan mental, fisik dan kedisiplinan, integritas serta wawasan kebangsaan bagi para pegawai fungsional Taman Nasional Bunaken agar memiliki semangat juang dan kebanggaan terhadap Instansinya serta untuk meningkatkan etos kerja yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini juga Kepala Balai Taman Nasional Bunaken yang diwakilkan oleh Kasubag Umum Nikolas Loli menyampaikan bagaimana membangun budaya kerja yang lebih baik, mendalami dan mengamalkan wawasan kebangsaan serta menghargai lingkungan yang mana para petugas di lapangan kesehariannya berkecimpung dalam bidang tersebut.

Baca Juga:  Eksekusi Tanah Di Desa Raanan Baru Berlangsung Aman

“Selama ini para petugas di lapangan sudah lama bekerja sama dengan Babinsa (Bintara Pembina Desa) dalam bidang perlindungan keamanan wisata,” ujarnya.

Rangkaian kegiatan peningkatan kapasitas tersebut tidak hanya dilaksanakan di dalam ruangan namun juga di luar ruangan yaitu diantaranya PBB (Peraturan Baris Berbaris), Binsik (Pembinaan Fisik), Game Ketrampilan kekompakan dan Ketangkasan.
(***/stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
667 votes

This will close in 10 seconds