Kodim 1309/Manado Gelar Komsos Tangkal Faham Radikalisme

MANADO,MANADONEWS.co.id- kepala Staf Kodim (Kasdim) 1309/Manado Letkol Inf Sonny Maramis membuka acara Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) Cegah Tangkal Radikalisme, Separatisme Bidang Teritorial Kodim 1309/Manado, Rabu (26/8/2020) di Balai kantor kecamatan Wori Kabupaten Minut, Sulut.

Adapun pelaksanaan kegiatan Binkomsos Cegah Tangkal Radikalisme, Separatisme Bidang Teritorial triwulan III tahun 2020 mengusung tema ” Merawat Kebhinnekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme dan Bingkai NKRI itu dengan melibatkan 100 orang dan turut dihadiri oleh Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Sonny Maramis, Pasiter Kodim 1309/Manado, Kasubap PU kementrian agama kabupaten Minahasa utara (Minut), perwakilan kementrian UMKM kabupaten Minut, perwakilan Polsek dan Koramil 1309-05 Wori, Sekcam Wori, dan mitra jaring Koramil 1309-05 Wori.

Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Purba melalui Kasdim 1309/Manado Letkol Inf Sonny Maramis kepada Manadonews.co.id mengatakan Negara kita ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, jika ada pemahaman diluar dari itu maka itu adalah sebuah penyimpangan maka harus menindaklanjutinya sesuai dengan peraturan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Minahasa Ketambahan Dua Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami mendukung pemahaman NKRI dan semangat cinta tanah air, termasuk didalamnya cegah dan tangkal dini ajaran atau faham yang bertentangan dengan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam dasar negara Pancasila”katanya.

Sonny menambahkan, salah satu tindakan yang patut dilakukan terkait hal diatas adalah harus berhati hati dan bijak dalam penggunaan Media sosial (Medsos), yakni tidak mengunduh atau terpancing dengan situs atau akun media sosial yang mengumbar ajakan kebencian, SARA, apalagi yang mengandung atau memuat konten yang bertentangan dengan UUD 1945 dan Pancasila sebagai landasan Ideologi bangsa Indonesia.

“Kita tidak dilarang aktif di media sosial apapun selama kontennya tidak bertentangan dengan ideologi bangsa atau faham kebencian” ujarnya.

Pada kesempatan itu Kasdim juga mengajak untuk sama sama memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dan meningkatkan rasa Nasionalisme kita terhadap Negara yang kita cintai ini.

“Dengan kegiatan ini diharapkan jiwa dan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan bela negara akan semakin tumbuh dan berkembang.” tandasnya.(Regina.TS)

Baca Juga:  Ranperda APBD 2019 Sulut Disetujui, Gubernur Olly Apresiasi Legislatif

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
649 votes

This will close in 10 seconds