Seni Fruit Carving Butuh Kesabaran dan Ketekunan

MANADO,Manadonews.co.id-.Seni Fruit Carving atau mengukir dengan media buah dan sayurab bukan hal yang muda. Buah atau sayuran juga akan menjadi sangat indah dan menarik ketika berada di tangan seseorang seniman ukir.

Mengukir buah menggunakan alat sederhana seperti cutter, pisau, dan tusuk gigi menjadi maha karya seni yang menakjubkan.
Ditangan orang yang lihai dapat menyulap tampilan buah yang umum menjadi sebuah ukiran yang memiliki nilai seni tinggi. semakin banyak ide yang timbul tentunya semakin banyak karya yang akan di buat sesuai dengan konsep si pembuat dan dibutuhkan waktu 3 sampai 4 jam untuk menyelesaikan suatu tema yang dibuat misalnya taman laut atau motif ikan.

Seperti yang dilakukan Darryl Daniel Angels, Pemuda kelahiran Manado 16 Desember 2001, membuat Fruit Carving dengan media buah-buahan atau sayuran menjadi spesialisasinya mampu di ubah sebuah karya yang indah dan menarik.

Ia mengaku belajar Fruit Carving secara otodidak, juga melihat tutorial dari youtube dan mendapatkan masukan dari yang lebih senior sejak tahun 2019 hingga sekarang.

Baca Juga:  Datangkan Menteri Pertanian, Gubernur Serius Angkat Potensi Pertanian Sulut

“Awal mula membuat fruit Carving memang terasa sulit karna butuh ketekunan dari kesabaran, serta mau berusaha pasti kita bisa yang penting ada kemauan, dan hampir berbagai jenis buah bisa kamu ukir sesuai dengan bentuk yang kita inginkan,” ujar Darryl.

Untuk membuat ukiran Fruit Carving
dibutuhkan Struktur buah yang keras seperti pepaya, semangka, apel,terong, wortel dan ketimun, untuk mempermudah motif yang akan dibuat.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
930 votes

This will close in 10 seconds