Implementasi Program ODSK, Dinkes Sulut Bantu Warga Tidak Mampu di Minut Penderita Kanker Payudara

SULUT,MANADONEWS.co.id- Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) membuktikan diri sebagai pemimpin yang peduli terhadap persoalan kesehatan dan sosial kemasyarakat tanpa pilih kasih.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pertolongan kepada seorang IRT bernama Windy Kairupan (39) warga Kelurahan Manembo-nembo Kota Bitung dan beragama Islam yang berdomisili di Desa Dimembe, Kabupaten Minahsa Utara.

Windy Kairupan menderita kanker Payudara yang telah akut dan tidak diobati karena tidak memiliki biaya untuk berobat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dr Debby Kalalo Kamis (27/8/2020) mengatakan seterimanya informasi terkait Wenny Kairupan dari awak media ini, pihaknya langsung bertindak dengan mengirimkan tim ke lokasi tempat yang bersangkutan berdomisili.

“Setelah kami cek dilapangan, yang bersangkutan benar menderita Kanker Payudara dan tidak memilki biaya untuk berobat.”ujar Debby.

Untuk itu, setelah dilakukan persiapan administrasi pelayanan kesehatan yang bersangkutan yakni terkait kepesertaan BPJS Kesehatan, warga yang bersangkutan diambil tindakan medis secepatnya.

“Saat ini warga yang bersangkutan sebagai tindakan awal diperiksakan dirawat di RS Walanda Maramis Minut, dalam beberapa kedepan selanjutnya akan di rujuk ke RSUP Prof.Kandou Manado untuk tindakan lanjut.”ujar Debby sambil menyangkan dinas kesehatan setempat yang tidak peka melihat kesulitan yang di hadapi warga tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga:  Pemprov Sulut Akan Selesaikan Tapal Batas Antara Minahasa dan Tomohon

Secara terpisah, Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulut Clay Dondokambey ketika dikonfirmasi terkait dengan tindakan dan gerak cepat pemerintahan ODSK melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, menegaskan bahwa kepekaan sosial seperti ini telah sering dan banyak dilakukan dan menjadi perintah Gubernur dan Wakil Gubernur agar selalu dilakukan bagi khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu.

“Saya mengapresiasi tindakan dan gerak cepat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang langsung membantu persoalan pelik yang dihadapi oleh warga Kota Bitung yang berdomisili di Minut, tanpa melihat soal Agama dan status sosial warga yang bersangkutan.”tandas Clay sambil menambahkan kepedulian sosial tanpa pilih kasih ini menjadi salah satu ciri khas kepemimpinan ODSK yang selalu tulus dalam berbagi berkat dan membantu kesulitan masyarakat yang susah.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5916 votes

This will close in 10 seconds