Dandim 1302/Minahasa Lakukan Pembekalan Kepada 225 Anggota Baru

MINAHASA, MANADONEWS.co.id- Sebanyak 225 anggota baru Kodim 1302/Minahasa terdiri dari Bintara sebanyak 53 prajurit dan Tamtama 172 prajurit yang nantinya akan bertugas di wilayah jajaran teritorial Kodim 1302/Minahasa, Senin (31/8/2020) menerima pengarahan dari Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga dalam rangkaian Jam Komandan (Jamdan) di Gedung Walenetou Minahasa jln Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Mengawali arahannya, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga mengatakan setelah menjalani pendidikan pembentukan dan pendidikan kejuruan serta kecabangan bersyukur karena sudah diberikan kesempatan untuk berdinas di jajaran Kodim 1302/Minahasa.Tugas kalian kedepan bukanlah ringan, banyak sekali Program-program satuan yang akan kalian hadapi kedepan, oleh karena itu, kalian saat ini sedang menerima pembekalan-pembekalan dari para perwira yang ada di Kodim ini, kalian haruslah memperhatikan dengan dengan baik setiap materi yang diberikan.

“Kegiatan Jamdan ini merupakan bekal bagi para prajurit untuk memulai tugas dalam satuan Kodim 1302/Minahasa, sehingga lebih maksimal sesuai harapan komando atas.”ujarnya.

Baca Juga:  Menjelang Bulan Puasa, Kuhu: Distribusi Pangan Masih Stabil

Andi menjelaskan selama kalian bertugas disatuan ini, pesan saya jaga nama baik satuan, jangan berbuat yang aneh-aneh yang notabene merugikan satuan terlebih merugikan diri kalian, segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas kalian, hindari pelanggaran sekecil apapun, dan paling utama yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit adalah loyalitas yang tinggi, buatlah Orang Tua kalian bangga terhadap kalian.

“Soal kesuksesan dan perjalanan karier seorang prajurit terletak pada loyalitas kepada pimpinan dan menjaga nama baik keluarga.”tegas Andi.

Kepada Manadonews.co.id orang no satu di jajaran Kodim 1302/Minahasa itu menyampaikan penempatan tugas yang dilakukan ini nantinya untuk mendukung dan merupakan kebutuhan organisasi dalam hal ini Kodim 1302/Minahasa.

” Saya berharap kepada ratusan anggota baru yang nantinya rata-rata akan menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) agar nantinya mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta dapat hadir di tengah-tengah masyarakat guna membantu mereka.”tandasnya.

Adapun kegiatan Jamdan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, para Perwira Seksi (Pasi) Kodim 1302/Minahasa.(Regina.TS)

Baca Juga:  Hari Ini, Palandung Dilantik sebagai Penjabat Bupati Sangihe

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
986 votes

This will close in 10 seconds