RD: Penyusunan KUA PPAS jadi Acuan Kebijakan Daerah

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Minahasa dalam Rangka Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Kabupaten Minahasa Tahun Anggaran 2021 serta Penyampaian Rancangan Perubahan Kebijakan Umum APBD dan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun Anggaran 2020 , Senin (31/8/2020) di Ruang Sidang DPRD Kab. Minahasa.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Glady E.P Kandow, SE didampingi Wakil Ketua Okstesi Runtu, SH, M.Si dan Denny Kalangi,

Turut Hadir Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu SSos, Anggota DPRD Kab.Minahasa, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa, Perwakilan Kajari Minahasa, Perwakilan Kapolres Minahasa, Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan penyusunan rancangan KUA dan PPAS ini dilakukan sebagai acuan kebijakan daerah yang bersinergi dengan kebijakan nasional untuk mengarahkan proses penganggaran program dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh setiap SKPD.

“Secara Umum kebijakan belanja daerah terdiri atas: Belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga, Belanja transfer dan Kebijakan pembiayaan daerah terdiri dari: penerimaan pembiayaan, pengeluaraan pembiayaan yang berupa penyertaan modal (investasi) pemerintah daerah, Sisa lebih pembiayaan (SILPA) tahun berjalan dan untuk kebijakan terhadap penyusunan kebijakan umum perubahan APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Perubahan APBD Tahun 2020 didasarkan pada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait bencana non alam yaitu adanya pandemi Covid-19,” papar Wabup RD.

Baca Juga:  Terkait Pilkada,Bupati Keluarkan Surat Edaran

RD juga mengingatkan agar kita semua tetap taat dengan protokol kesehatan covid 19. Pakai masker, jaga jarak, hidup sehat untuk menghindari penyebaran Covid 19.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
930 votes

This will close in 10 seconds