Dilantik Kapolri,Irjen Pol R.Z. Panca Putra S Resmi Jabat Kapolda Sulut

JAKARTA, MANADONEWS.co.id- Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., resmi menjabat sebagai Kapolda (Kepala Kepolisian Daerah) Sulut (Sulawesi Utara), menggantikan Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.

Hal tersebut setelah dilakukan upacara sertijab (serah terima jabatan) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., Senin (31/08/2020) pagi, di Rupatama Mabes Polri, Jakarta.

Diketahui, sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1614/VIII/2020 tanggal 3 Agustus 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Di mana, Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Sedangkan Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra S., M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Dalam kesempatan tersebut, turut pula dilaksanakan sertijab beberapa Pejabat Utama Mabes Polri dan Kapolda lainnya, yang dilanjutkan dengan korps raport kenaikan pangkat ke dan dalam golongan Pati (Perwira Tinggi) Polri.

Sementara itu Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., menerangkan, ada beberapa Pati Polri yang mutasi atau mendapatkan jabatan baru, kemudian delapan Kapolda yang dirotasi, Asops Kapolri dan Kadiv TIK Polri.

Baca Juga:  Bupati Roring Survey Rencana Lokasi Pelaksanaan SMST 2020 di Desa Parentek

“Terkait dengan kenaikan pangkat golongan Pati Polri, terdapat 10 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat Irjen dan 12 mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen,” pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., mengatakan, rencananya rangkaian welcome and farewell parade Kapolda Sulut dilaksanakan hari Rabu (02/09).

“Ada beberapa kegiatan, di antaranya penyambutan Kapolda Sulut, upacara serah terima pataka, laporan kesatuan, pisah sambut Kapolda Sulut, dan commander wish,” tutupnya.(humas/nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
325 votes

This will close in 10 seconds