Deklarasi Olly – Steven Menggema, Vanda Sarundajang Gelorakan Kemenangan

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Pasangan Calon Gubernur – Wakil Gubernur Sulut Periode 2020 – 2025 usungan PDI Perjuangan Olly Dondokambey, SE – Drs. Steven Kandouw, telah mendeklarasikan diri, Rabu (2/9) kemarin.

Deklarasi yang diawali dengan peresmian Sekretariat Tim Kampanye Olly Steven, dilanjutkan dengan pelantikan Tim Pemenangan itu, dihadiri Pengurus DPD, DPC, Anggota Fraksi DPR RI, DPRD Provinsi Sulut dan DPRD Kabupaten/Kota, Organisasi Sayap (Orsap) Partai, plus jajaran pengurus Partai Politik (Parpol) pendukung, Partai Gerindra, PPP, PKB, Partai Perindo dan PSI , kader serta relawan.

Hadir juga para Paslon Bupati/Wali Kota usungan PDI Perjuangan di 6 Kabupaten/Kota, Yakni Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Di antara yang hadir tampak politisi Vanda Sarundajang (VaSung). Anggota DPR RI tiga periode itu termasuk yang menarik perhatian mengingat kapasitasnya, bukan sekedar putri mantan Gubernur Sulut dua periode sekaligus Dubes Ri untuk Philipina saat ini Drs, Sinyo Harry Sarundajang (SHS), namun lantaran sepak terjangnya selama ini, paling santer turun gunung menjumpai masyarakat, untuk mensosialisasikan 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara, memperjuangkan dan merealisasikan janji – janji politik, antara lain di bidang pendidikan melalui program PIP dan pengadaan sarana/prasaranan sekolah, dan pariwisata melalui kegiatan – kegiatan sosialisasi serta kerjasama dengan stakeholder pariwisata.

Baca Juga:  Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

Dan di setiap perjumpaan dengan konstituen, VaSung akan selalu membawa nama Olly Dondokambey sebagai sosok yang begitu besar kontribusinya bagi kemajuan pembangunan di Sulut.

“Kita patut berbangga memiliki Gubernur pak Olly Dondokambey. Beliau adalah pemimpin yang sangat kuat memperjuangkan masuknya semua bantuan dari pusat untuk kepentingan pembangunan di Sulut ini,” ungkap VaSung pada setiap kegiatannya.

Itu bisa terjadi, kata VaSung lagi, karena Olly Dondokambey punya jaringan kuat di tingkat pusat.

“Pak Olly punya sinergitas yang kuat dengan pusat. Sebagai Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, beliau memiliki sinergitas dengan Presiden RI yang juga kader PDI Perjuangan,” tukasnya.

Sinergitas itulah yang membuat arus bantuan dari pusat, terutama ntuk pembangunan infrastruktur, seolah tak oernah berhenti mengalir masuk ke Sulut.

“Dan hal itu sudah kita lihat sendiri,” ucap Ketua DPD Taruna Merah Putih (TMP) Sulut itu.

Rangkaian pernyataan itu, kembali diungkapkan VaSung saat momen Deklarasi Olly – Steven.

“Maka, Olly – Steven layak dan patut memimpin kembali Sulut untuk lima tahun ke depan. Jika kita seluruh masyarakat Sulut ingin pembangunan dapat berjalan lancar, di situlah kita harus mengingat nama Olly Dondokambey dan Steven Kandouw,” tandasnya, didampingi Sekretaris DPD TMP Sulut Torry Kojongian.

Baca Juga:  Timsus Maleo Amankan Tujuh Penjudi Biskedo

Pembangunan di Sulut, kelanjutannya akan ditentukan oleh kemenangan Olly – Steven pada Pilgub 9 Desember mendatang.

“Jika kita ingin Sulut lebih maju, mari kita doakan, dukung dan pilih Olly – Steven,” pungkasnya.

Ia pun optimis, dengan keberhasilan yang sudah dipersembahkan selang lima tahun pertama kepemipinan serta dukungan dari sejumlah partai politik, pun semangat bergotog royong kader internal yang telah mentradisi dan topangan doa, Olly – Steven akan memenangkan pesta demokrasi langsung terbesar di Nyiur Melambai ini.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
722 votes

This will close in 10 seconds