Kantongi SK BIKWK Gerindra, Ini Pesan Wenny Warouw Kepada JG-KWL

MINUT, MANADONEWS.co.id- Gerbong pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL) semakin menarik simpatik dari partai politik bahkan pada situasi Injure time pelaksanaan tahapan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Setelah partai Demokrat, Perindo, PKPI dan PBB, partai Gerindra ikut memberikan dukungan lewat ini Surat Keputusan (SK) formal model B1KWK nomor: 08-851/B.1.KWK/DPP/Gerindra/2020 tentang persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Utara atas nama Joune Ganda dan Kevin Lotulung.

Adapun SK tersebut diterbitkan tanggal 5 Agustus 2020 yang ditanda tangani dan dicap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjend Ahmad Muzani.

“Puji Tuhan, kepercayaan dan dukungan parpol lagi bertambah, semoga terus kompak hingga akhir pilkada 2020 nanti” ujar Bakal Calon Bupati besutan PDI Perjuangan Joune Ganda, SE kepada media ini, Kamis (3/8/2020).

Menurut Joune Ganda, pada prinsipnya sesuai dengan prinsip PDI Perjuangan sebagai partai terbuka, maka semua harapan dan tawaran untuk berkoalisi menghadapi Pilkada 2020 ini tetap diakomodir dan ditindak lanjut sesuai mekanisme yang berlaku di masing-masing partai politik.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Kunker ke Kantor Bakti Kominfo

“Jatuhnya pilihan Partai Gerindra untuk bergabung dalam koalisi itu, salah satu pertimbangan adalah kesemaan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara.”kata wakil ketua DPD PDI Perjuangan Sulut bidang ekonomi itu.

Dia menambahkan, dengan bergabungnya partai Gerindra dipadukan dengan kesiapan teknis lainnya, maka dia bersama Kevin sangat siap dan optimis menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Atas nama pribadi dan pak Kevin serta ketua dan seluruh anggota tim pemenangan JG-KWL kami berterima kasih dan ucapan selamat bergabung kepada partai Gerindra dalam koalisi besar untuk mendukung dan memenangkan JG-KWL Pilbup 9 Desember 2020 mendatang.”tandas Joune Ganda sambil menambahkan dia bersama Kevin telah siap menjalani tahapan Pendaftaran segera akan mendeklarasikan diri sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU dan tim pemenangan.

Sementara itu, ketua DPP Partai Gerindra Sulut Wenny Warouw ketika di konfirmasi via telepon genggamnya, Kamis (3/8/2020) membenarkan bahwa partai Gerindra telah memutuskan dukungan kepada Paslon JG-KWL untuk Pilkada Minut.

“Ya, kan SK sudah kami serahkan, jadi itu sudah keputusan final, tetap dan mengikat.”kata Wenny singkat.

Baca Juga:  Walikota buka kegiatan HUT JMAN-PAS

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 pada Komisi III yang membidangi hukum, hak asasi manusia itu menjelaskan, selain mengikuti kebijakkan partai terkait koalis nasional, keputusan menjatuhkan pilihan kepada JG-KWL adalah melewati kajian dan survei berjenjang, ketat dan profesioanal.

“Harapan saya agar JG-KWL bertarung dengan sportif, hindari politik uang serta mendukung penuh penerapan aturan main pada pilkada nanti antara lain pilkada damai, santun dan bermartabat.”tandas mantan Direktur Ekonomi Khusus Badan Reserse Kriminal (Direksus Bareskrim) Polri (2006-2008) itu sambil menegaskan terkait dengan koalisi yang paling utama Joune-Kevin harus memenangkan Pilkada Minut 9 Desember 2020 ini dengan maksimal.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5618 votes

This will close in 10 seconds