Wawali Nayodo Letakkan Batu Pertama Pengerjaan Irigasi Maesah di Kelurahan Tumobui

Manadonews.co.id, Kotamobagu—Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan, S.H., melakukan peletakan batu pertama pembangunan irigasi Maesa Kelurahan Tumubui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (3/9).

Kegiatan ini merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

“Harapan kami selaku pemerintah daerah mudah-mudahan pembangunan saluran irgasi ini dapat bermanfaat untuk masyarakat luas serta membantu pemulihan ekonomi khususnya para petani di Kelurahan Tumobui,” ujar Wawali, ditemui usai pelaksanaan kegiatan.

Menurut Lurah Tumobui Yodi Tumbelaka, pembuatan saluran irigasi sepanjang 250 meter ini bersumber dari APBN sebesar Rp.195 juta dan dikerjakan dengan cara padat karya, dimana salah satu pelaksananya adalah Kelompok Swadaya Masyarakat P3A Maesa.

“Saya atas nama masyarakat Kelurahan Tumobui mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan kualitas pertanian dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

(Yyn)

Baca Juga:  Utamakan Kualitas Produk, Kedai Teko Diminati Konsumen
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5553 votes

This will close in 10 seconds