Persi Pusat Lakukan Term Roadshow Pelatihan

MANADO,Manadonews.co.id-.Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) melaksanakan Kegiatan webinar dengan judul “Manual Koding Klaim INA-CBGs – Penyakit Jantung Intervensi” secara roadshow ke beberapa rumah sakit yang sudah ditentukan, dan RSUP Prof. Dr.R.D. Kandou Manado mendapat apresiasi dari PERSI pusat menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan webinar pertama pada Kamis, (3/9/2020).

Kegiatan yang di gelar oleh PERSI pusat bersama RSUP Prof. Dr.R.D. Kandou Manado dibuka oleh Dr. Kuntjoro Adi Purjanto, M.Kes selaku ketua umum PERSI dan diikuti oleh Direktur Utama RSUP Prof. Dr.R.D. Kandou Manado Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD, Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne E. Rotty, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang dr. Jehezkiel Panjaitan dan juga seluruh pengurus PERSI yang ada di RSUP Kandou Manado.

Terkait dalam kegiatan Webinar tersebut Direktur RSUP Kandou Manado mengatakan tindakan canggih TEVAR EVAR merupakan revolusi terapi untuk penanganan aneurisme yang sudah dilaksanakan di RS Kandou.

“Dan biaya tindakan yang dikeluarkan oleh RS lebih besar dari yang dibayarkan oleh BPJS,” kata Dirut.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Donor Darah, Menolong Sesama yang Membutuhkan

Sementara itu Ketua Divisi Bedah Vaskuler RSUP Kandou Manado dr. Richard Sumangkut, SpB-(K)V menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada PERSI pusat serta PERSI daerah Sulawesi Utara yang diketuai oleh Dr.dr. Jimmy Panelewen, Sp.B-KBD atas dukungan sepenuhnya untuk peningkatan pelayanan minimal invasive kasus aneurisme Aorta di Sulut yang fokusnya ke patient safety dan menjadikan RSUP Kandou menjadi Center Of Excelent.

“Saya berharap Tindakan EVAR/TEVAR (Endovascular Aneurisme Repair) dapat dilakukan terus di RSUP Kandou,” pungkasnya.(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5412 votes

This will close in 10 seconds