Djauhari Kansil Nilai Kepemimpinan OD-SK Lebih Mengutamakan Kerja

SULUT,Manadonews.co.id-.Mantan Wakil Gubernur Sulut Periode tahun 2010-2015, Dr. Djouhari Kansil,M.Pd angkat bicara terkait kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw. Menurutnya bapak Olly Dondokambey adalah sosok yang sudah sangat dikenal di bumi Nyiur Melambai jauh sebelum memimpin Sulawesi Utara sebagai Gubernur.

Beliau adalah salah satu sosok politikus handal yang dimiliki Sulawesi Utara. sosok yang bersahaja, rendah hati, pekerja keras, ulet, penuh semangat, pemikir yang kreatif, taktis, jeli dan peduli terhadap pembangunan dan kemajuan Daerah Sulawesi Utara secara keseluruhan. Beliau adalah sosok pemimpin yang lebih mengedepankan kerja dan hasilnya untuk membawa sulut menjadi lebih maju dan berkembang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam kurun waktu kurang dari 5 (lima) tahun kepemimpinan Bapak Olly Dondokambey bersama wakilnya Bapak Steven Kandouw, Provinsi Sulawesi Utara telah mengalami kemajuan-kemajuan secara signifikan di berbagai bidang.

“Kita dapat melihat dan merasakan adanya kemajuan di bidang ekonomi, di bidang pemerintahan, kemasyarakatan, pariwisata, perkebunan, pertanian, dan perdagangan, pembangunan infrastruktur yang sangat cepat, pengembangan dan penguatan kualitas sumber daya manusia sulawesi utara melalui pembangunan dan pengelolaan pendidikan serta pelatihan untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh dan bisa berkompetisi serta menyiapkan tenaga kerja yang unggul,” ujarnya.

Baca Juga:  Sodik: Indonesia Tolak Gay Karena Bertentangan Dengan Pancasila

Ditambahkan, Olly Dondokambey sangat memberi perhatian terhadap penguatan Perguruan Tinggi yang ada di Sulawesi Utara dengan memberikan bantuan untuk pengembangannya. Pembangunan layanan kesehatan, penyediaan fasilitas, pembangunan sarana dan prasarananya termasuk Rumah sakit umum daerah terus dilakukan agar semakin baik dan berkualitas agar seluruh masyarakat Sulawesi Utara dapat terlayani tanpa kecuali.

“Dirinya juga berhasil mengajak masuk beberapa Investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sulawesi Utara. Tentu hal tersebut semakin membuka peluang kerja bagi masyarakat. Program-program pembangunan sangat,” pungkasnya.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6362 votes

This will close in 10 seconds