Danrem 131/Santiago Jamin Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 Kedepankan Aspek Humanisme

MANADO, MANADONEWS.co.id- Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong selaku Komandan Satgas Operasi Penegakkan Protokol Kesehatan (Dansatgas OPPK) Covid-19 didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Reymond Purba selaku Komandan Subsatgas (Dansubsatgas) Covid-19 wilayah Manado melaksanakan patroli keliling dalam rangka meninjau dan mengecek langsung posko gugus tugas Covid-19, Rabu (9/9/2020) di pasar Bersehati, Manado.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong ketika diwawancarai Manadonews.co.id mengatakan bahwa kegiatan peninjauan ini sebagai satu upaya dan komitmen fungsi kewilayahan dalam rangka mendorong peningkatan kesadaran masyarakat tentang implementasi protokol Kesehatan Covid-19.

“Anggota saya hadir disini dalam rangka mendukung upaya pemerintah guna menyadarkan warga tentang pentingnya hidup sehat dan bersih di masa Pandemi Covid-19, bukan untuk menakut-nakuti.”katanya.

Dia menjelaskan, sejauh ini telah banyak yang disosialisasikan oleh pemerintah baik dari daerah maupun pusat, terkait dengan tindakan nyata dalam menghadapi ancaman dan bahaya virus Covid-19 ini, yakni untuk memakai masker, cuci tangan, dan menjauhi kerumunan massa.

“Protokol kesehatan Covid-19 wajib dilaksanakan secara maksimal dan masiv dengan disiplin dan bersama-sama, bukan hanya karena hadirnya aparat.”ujar Putong.

Baca Juga:  Bisnis Dekorasi Pernikahan Makin Menjanjikan

Untuk itu katanya, dengan pihaknya akan terus membantu gerakan penyadaran disiplin disemua lapisan masyarakat dengan protap yang jelas dan tegas namun tetap mengedepankan aspek pembinaan dan humanisme.

“Sebagai aparat kewilayahan kami akan terus memotivasi warga untuk sadar akan kesehatan, kami berharap tidak akan ada yang kena sangsi dan kalau ada sangsi nanti itu urusan pemerintah daerah yang melaksanakan.”tandas orang nomor satu di jajaran Komando Resort Militer 131/Santiago itu sambil menegaskan agar warga dikawasan pasar tradisional Bersehati Manado ini disiplin soal protokol kesehatan Covid-19 dan dalam pelaksanaan penegakkan ini akan berusaha untuk tegas namun tetap humanis.

Pantauan media ini, warga pengunjung dan pedagang sangat mengapresiasi kegiatan patroli yang diwarnai dengan bagi-bagi masker yang dipimpin langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong.

Dalam patroli tersebut Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong selain didampingi Dandim 1309/Manado Letkol Inf Reymond Purba tampak juga Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto, plh Kepala Seksi Teritorial (Kasi Ter) Korem 131/Santiago Letkol Inf Jefri Bojoh, Kepala penerangan (Kapen) Korem 131/Santiago Mayor Inf Saul Malangkas, Komandan Koramil (Danramil) 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Weenas, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1309/Manado Kapten Inf Frans Dahua.(Regina.TS)

Baca Juga:  Mengenal Thalassemia

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
52 votes

This will close in 10 seconds