Wali Kota Tatong Resmikan Taman Bermain Anak Bantuan BRI Kotamobagu

Manadonews.co.id, Kotamobagu — Wali Kota Kotamobagu Ir.Hj Tatong Bara secara simbolis meresmikan taman bermain ramah anak di lapangan Kelurahan Motoboi Kecil, Kamis (10/9).

Keberadaan taman bermain anak ini, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BRI untuk mendukung program Kota Layak Anak (KLA) di Kota Kotamobagu. Dimana, untuk taman ini sendiri dibangun di tiga lokasi, yakni di Kelurahan Motoboi Kecil, Kelurahan Kotamobagu dan Desa Bilalang I.

Melalui kesempatan ini, Wali Kota Ir. Tatong Bara, mengatakan, predikat Kota Layak Anak (KLA) Kotamobau saat ini masih berstatus Madya. Sehingga, diharapkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, baik swasta, BUMD maupun BUMN bisa mendorong Pemerintah Kotamobagu dalam meraih predikat Pratama KLA.

“Alhamdulillah Kotamobagu menetapkan Perda untuk penilaian Kota Layak Anak. Ditambah dukungan dari berbagai pihak dengan pembangunan 3 unit ruang bermain anak, semoga bisa naik tingkat pratama,” harap Tatong.

Lebih lanjut dikatakan, bantuan pembangunan taman bermain anak ini cukup besar dari sisi anggaran. Satu unit berkisar Rp 100 juta. Olehnya, dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah, Tatong menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BRI Cabang Kotamobagu.

“Dengan selesai dibangunnya taman bermain anak ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sekaligus dijaga dengan sebaik mungkin jangan sampai hilang unitnya. Karena ini merupakan aset yang diperuntukkan bagi anak-anak kita,” tandasnya.

Diketahui turut mendapingi Wali Kota yakni Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, SH, serta Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (Kacab BRI) Erwin Sapari.

(Advetorial/Yyn)

Baca Juga:  Sande: Kepribadian Terkait Karakter Kita
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5618 votes

This will close in 10 seconds