RSUP Kandou Manado Dapat Bantuan Alat Operasi Tumor dari Kemenkes RI

MANADO,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou Manado Ketambahan 2 Peralatan Baru Alat Beda Tumor dari Kemenkes RI.

Kedua alat tersebut yakni : 1. CT Scan 16 Slince merk Siemens Somatom yang merupakan alat pencitraan medis yang menggambarkan bagian – bagian tubuh dengan menggunakan sinar X. RSUP Prof Dr RD Kandou memiliki tiga (3) unit alat CT Scan yang berbeda,di instalasi Radiologi Sentral sebanyak dua (2) unit untuk tipe 128 slice sedangkan yang terbaru adalah 16 slice yang berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD), yang tentunya dengan adanya alat ini akan mempermudah dan mempercepat penanganan pasien di IGD.

Satu alat lainnya yakni Cryostar merk Themo Scientifik di laboratorium Patologi Anatomi merupakan alat untuk memotong jaringan pada tubuh manusia dengan cara di bekukan dan di potong tipis dengan ketebalan beberapa mikrometer.

Kehadiran alat ini sangat penting guna membantu kinerja para tenaga medis. Dalam telusur yang di lakukan Dirut SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty,MKes,Rabu (9/09/2020), melihat langsung a keberadaan serta lokasi penempatan alat-alat tersebut .

Baca Juga:  RSUP Kandou Canangkan Gerakan Tolak Virus Corona

Keuntungan menggunakan alat ini adalah proses pemeriksaan yang cepat untuk mengetahui jinak atau ganasnya suatu jaringan tumor durante operasi sehingga operator ( dokter bedah ) dapat menentukan jenis operasi selanjutnya.

Dengan adanya alat-alat ini, Dr dr Ivonne E Rotty selaku Direktur SDM pendidikan dan Umum atas nama RSUP  kandou mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Presiden RI Ir H Joko Widodo dan Mentri kesehatan Letjen TNI (Purn) Dr.dr. Terawan Agus Putranto So Rad (K) RI.

“Kami Rumah Sakit Kandou juga bersyukur kepada pemerintah, Pak Presiden dan juga Menteri Kesehatan yang sudah mengaplikasikan alat ini dan tentunya semua ini dananya dari pemerintah, “pungkas Dr Ivonne.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5583 votes

This will close in 10 seconds