Joune Ganda dan Istri Tercinta Lakukan “Aksi Borong” di Pasar Serei

MINUT, MANADONEWS.co.id- Bakal Calon Bupati Minut Joune Ganda, SE terus menunjukkan spontanitas kepedulian terhadap puluhan pedagang di pasar rakyat, Desa Serei.Pada kesempatan itu para pedang merasa gembira dan bersyukur dagangannya di borong oleh Joune Ganda.

“Puji Tuhan, hari ini dagangan saya yakni singkong, pisang dan buah-buahan laris semua, terima kasih pak Joune Ganda.”ujar Marlin Wuisan (57) Masyarakat Jaga 3.

Demikian halnya pedagang lain Mariati Alben (43) yang sehari-hari menjual ikan, kepada media ini mengatakan sangat bersyukur karena di masa Pandemi ada sosok pemimpin yang terus datang membantu masyarakat.

“Terima kasih pak Joune Ganda yang sudah memborong jualan saya, moga rencana bapak di Kabulkan Tuhan” kata ibu tiga anak itu bernada gembira.

Hal senada juga disampaikan oleh Ferdinan Markus (34) yang awalnya menjadi pedagang ikan keliling menggunakan sepeda motor tapi dengan dibukanya pasar rakyat Serei, dirinya sudah tidak lelah lagi berjualan keliling menggunakan sepeda motor.

“Semoga pasar ini terus aktif tidak hanya sebentar saja, melainkan terus menerus membantu masyatakat,” kata Markus.

Baca Juga:  Depri Pontoh Terima Penghargaan di Kompas Gramedia Sulawesi Utara Award 2017

Ditempat yang sama Joune Ganda mengatakan merasa sangat senang dan bahagia dapat melihat langsung salah satu pasar tradisional yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

“Saya melihat pasar tradisional ini sangat strategis dan potensi untuk dikembangkan lebih baik lagi sebagai salah satu urat nadi perekonomian bagi pemerintah dan masyarakat.” kata Joune sambil mengapresiasi upaya Pemerintah desa dan masyarakat Serei atas pengelolaan dana desa yang sangat tepat, yaitu dengan membangun pasar desa sebagai infrastruktur utama penunjang pembangunan & penguatan ekonomi desa.

Untuk itu kata Joune, pasar desa Serei sebagai prototipe bentuk usaha dan BUMDES dapat dicontoh oleh desa yang lain, dimana pemerintahan kedepan akan tetap mendukung penuh melalui pengembangan infrastruktur pendukung dan fasilitasi akses serta bantuan untuk para pedagang. Sebab pedagang pasar sebagai tulang punggung ekonomi kerakyatan

“Pasar tradisional ini selain dibangun sarana dan prasarana pendukung, juga perlu di dukung dengan program dan upaya khusus untuk menstabilkan harga komoditas dan meningkatkan daya beli masyarakat” tandas Joune Ganda sambil menambahkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan merupakan salah satu program utama dan prioritas dia bersama dengan Kevin William Lotulung jika nantinya atas perkenan Tuhan terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minut pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.(nando)

Baca Juga:  Si Jago Merah Beraksi di Solimandungan 1

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6302 votes

This will close in 10 seconds