Koramil 1309-02/WTPM Dukung Pelaksanaan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan

MANADO,MANADONEWS.co.id- Dalam rangka untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan tingkat penyebaran Covid-19, Komando Rayon Militer (Koramil) 1309-02/WTPM bersinergi dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Wenang, melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan (OPPK) atau Operasi Yustisi penggunaan masker, Senin (14/9/2020) di Taman Kesatuan Bangsa (TKB), Manado.

Kegiatan Operasi Yustisi penggunaan masker tersebut dipimpin oleh Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Weenas dan Kapolsek Wenang AKP Noldi Undap dengan melibatkan sebanyak 42 personil TNI-Polri dengan dibantu personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP).

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Reymond Purba melalui Danramil 1309-02/WTPM Kapten Inf Jacob Weenas kepada Manadonews.co.id mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI-Polri dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah teritorial Kodim 1309/Manado khususnya Koramil 1309-02/WTPM.

“Kegiatan ini menjadi bukti dan sinergitas TNI-Polri untuk mendukung pemerintah Kota Manado dalam penegakkan hukum terkait dengan upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 di kota Manado”katanya.

Weenas menjelaskan dalam kegiatan operasi Yustisi penggunaan masker tersebut diberikan sanksi sosial berupa teguran dan tindakan seperti Push up bagi masyarakat yang mampu dan penggantungan tulisan yang berbunyi “Jangan rupa kita, kita penyebar Corona”.

Baca Juga:  9 Kapal Asing Ditenggelamkan Polairud Sulut

“Penegakkan hukum ini jalan terakhir dan harusnya tidak perlu terjadi, yang penting adalah kesadaran dan disiplin serta kerjasama seluruh stakeholder di kota Manado.” tandasnya sambil berharap dengan adanya operasi ini masyarakat akan semakin sadar dan patuh serta tumbuh kesadaran dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1366 votes

This will close in 10 seconds