Nota Kesepakatan KUPA dan Rancangan PPAS Perubahan Ditandatangani Jimmy Eman dan Ketua DPRD Kota Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., C.A., menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon dalamn rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) APBD dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 Kota Tomohon, Senin (14/9) di ruang sidang DPRD Kota Tomohon.

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Djemmy Sundah, SE., didampingi Wakil Ketua DPRD Caroll Senduk, S.H., dan Erens Kereh, AMKL dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus Mogi, juga Anggota DPRD Kota Tomohon yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jimmy Eman mengatakan Saat ini sudah memasuki tahapan akhir dari rangkaian kegiatan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara perubahan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2020.

“Saya pahami dalam pembahasan ada dinamika yang sering dihadapi, meskipun adanya perbedaan pendapat maupun bentuk-bentuk kritikan dan masukkan yang membangun dari para anggota DPRD. Saya yakin ini semua didasari tujuan bersama kita untuk membangun kota tomohon yang lebih baik kedepannya,” ungkapnya.

Baca Juga:  lomba Cipta menu Meriahkan Hari Pangan Sedunia di Tomohon

Iamengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kota Tomohon yang telah berkontribusi semenjak proses pembahasan atas rancangan kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2020 sampai pada akhirnya hari ini boleh menyaksikan penandatangan nota kesepakatan bersama antara kepala daerah bersama DPRD Kota Tomohon.

“Dengan ditandatanganinya nota kesepakatan kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD kota tomohon tahun anggaran 2020 maka selanjutnya akan menjadi dasar bagi pemerintah daerah untuk menyusun, menyampaikan dan membahas rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020 yang akan kami ajukan dalam waktu dekat ini,” ujarnya.

Eman berharap perubahan APBD tahun anggaran 2020 ini dapat berjalan secara optimal sehingga kepentingan masyarakat dapat terlayani dengan baik. dan melalui nota kesepakatan ini kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2020 dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota tomohon.

Baca Juga:  Sompotan Hadiri Rapat Kerja Layanan Pengadaan Secara Elektronik

” Lebih dari pada itu kiranya dalam penyusunan perubahan APBD, kita tetap berfokus pada sasaran dan prioritas pembangunan daerah yang tertuang dalam perubahan rencana kerja pemerintah daerah kota tomohon tahun 2020 yang secara garis besar diarahkan pada 3 hal yaitu : penanganan kesehatan, jaring pengaman sosial masyarakat; dan pemulihan ekonomi.” tutupnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1366 votes

This will close in 10 seconds