Gubernur Olly Ajak Jemaat Batani Matani Tomohon Selalu Syukuri Berkat Tuhan 


SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Ibadah Syukur HUT Ke-173 Jemaat GMIM Baitani Matani, Kota Tomohon, Senin (14/9/2020).
Dalam ibadah nampak hadir Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan dan BPMJ GMIM Baitani.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly mengajak seluruh jemaat untuk mensyukuri penyertaan Tuhan hingga mampu menjalani-173 tahun usia pelayanan.

“Tentunya kita bersyukur hari ini atas tuntunanNya kita bisa bersama sama beribadah dalam rangka ibadah syukur ke-173 jemaat GMIM Baitani Matani,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut dan gereja dalam menjalankan program pembangunan hingga penanganan pandemi Covid-19.

“Tentunya juga hari ini saya sebagai gubernur berterimakasih karena apa yang kita jalani saat ini kita berjalan dengan baik karena kerjasama antara pemerintah dan gereja semua berjalan dengan baik, apalagi disaat Covid begini semua solid sehingga kekuatan masyarakat bisa kuat terus menghadapi tantangan yang ada, bersama pemerintah dan gereja banyak bisa berjalan,” ujar Olly.

Lanjut Olly, sinergitas pemerinrah dan gereja mendatangkan kebaikan seperti pemberian jaminan sosial bagi pekerja keagamaan di Sulut.

Baca Juga:  Dansat Brimob Sulut Lepas Trailer Brimob Adventure “BA74” 2019

“Torang bersyukur karena pemerintah dan gereja berjalan dengan baik contohnya di seluruh Sulut, semua hamba Tuhan dapat tunjangan Rp 600 ribu setiap bulan sampai Desember. Ini nda sengaja pemerintah dengan BPJS ketenagakerjaan eh tiba-tiba musim Covid dorang kase bonus, dari tiga tahun lalu ada kerjasama ini, sampai pelsus , kostor, sampai pekerja-pekerja. Saya kira itu kerjasama berjalan terus pemerintah dan gereja saya kira tidak ada hambatan bagi kita,” tandasnya.

Lebih lanjut, Gubernur Olly juga menyinggung tema kepemimpinan yang dibahas dalam perikop khotbah GMIM dalam beberapa minggu sebelumnya.

“Saya juga bersyukur hampir sebulan ini kalau saya masuk gereja perikopnya yang dibacakan menyangkut kepemimpinan. Hikmat Tuhan sebagai orang Kristen baca bae-bae, simak bae-bae. So itu akan menjadi pemimpin yang membawa rakyatnya dan masyarakatnya akan lebih maju. Supaya jang salah hikmat lagi torang, mandat memilih pemimpin sudah diberikan kepada rakyat jadi kalau salah pilih pemimpin yang tentunya salah siapa, yang memilih, jadi hikmat Tuhan kita pakai,” tutup Olly.
(***/stvn)

Baca Juga:  Didampingi Ketua TP-PKK Sulut, Gubernur Olly Resmikan Gedung GMIM Matungkas

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1364 votes

This will close in 10 seconds