Joune- Kevin HARAPAN BARU MINUT

MINUT, MANADONEWS.co.id- Pasangan Bakal Calon (JG-KWL) Joune Ganda dan Kevin William Lotulung menarik perhatian publik di yang sejak pagi memadati kantor KPU Minut, dimana pada hari pertama pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Jumat (4/9/2020).

Pantauan media ini, Ribuan massa mengarak pendaftaran dua tokoh fenomenal ini, yang dinilai sebagai harapan baru bagi pembangunan Minahasa Utara.

Sejak pagi, ratusan masyarakat sudah berkumpul di kediaman pribadi Joune Ganda dan Kevin Lotulung.
Sebelum beraktifitas, baik Joune maupun Kevin sekeluarga melakukan ibadah bersama.

Sementara di JGKWL Media Center di Jalan Ir Soekarno, ribuan massa pendukung pun telah berkumpul.

Mereka duduk rapi di bawa tenda untuk mendengar langsung deklarasi JGKWL bersama 8 pimpinan partai politik pengusung JGKWL yaitu PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI, Perindo, PBB, PPP dan PSI.

Usai deklarasi, pukul 13.30 WITA, JGKWL kemudian menuju pusat operasional tim pemenangan di Airmadidi dengan menggunakan mobil Jeep Rubicon merah diikuti konvoi massa pendukung.
Kemudian Joune Ganda-Kevin Lotulung bersama istri Risya Ganda-Kristy Lotulung menaiki roda sapi menuju Kantor KPU Minut.

Adapun Roda sapi yang ditumpangi JG-KWL dikendarai Ketua DPRD Minut yang juga Ketua PDIP Minut Denny Lolong, sementara roda sapi yang ditumpangi Risya Ganda-Ganda-Kristy Lotulung dikendarai ayah dari Kevin Lotulung, Hendrik Lotulung.

Baca Juga:  Pesta Miras, Pemuda dan Pemudi Diamankan Polsek Kauditan

Relawan Gunung Klabat Optimis di Pemerintahan JG-KWL

Arly Dondokambey.
Dukungan kepada Joune Ganda-Kevin William Lotulung mengalir dari banyak sisi.
Salah satunya dari Relawan Gunung Klabat yang terdiri dari sejumlah komunitas seperti driver online, petani milenial, pecinta alam dan lainnya.

Pembina Relawan Gunung Klabat Arly Dondokambey mengatakan, para relawan sepakat mendukung JG-KWL yang dinilai memiliki visi jelas terhadap pembangunan Minut.
“Kami sudah komunikasi langsung dengan Pak Joune Ganda dan Kevin Lotulung dan mendengar visi misi beliau untuk Minut. Kami merasa pemimpin seperti ini yang kami harapkan dan kami tahu akan membuat Minut lebih maju.

Relawan JG-KWL setia menanti di luar gedung Kantor KPU Minut.
Relawan Gunung Klabat tersebar di 4 kecamatan diantaranya Airmadidi, Kauditan, Kalawat, Likupang Timur dan akan dibentuk di enam kecamatan se-Minut.

“Kami berkorban untuk JG-KWL, kami inisiatif membeli seragam dan lainnya. Kami tidak dibayar karena kami telah sepakat untuk berjuang sebagai tim relawan untuk Joune-Kevin,” tegas Arly Dondokambey.

Ketua Relawan Gunung Klabat Johan Tumbas mengatakan, ingin JG-KWL menjadi Bupati dan Wabup Minut.
“Pak Joune bicara tentang pertanian, pariwisata dan lainnya dan kamin percaya pada kepemimpinan Joune-Kevin, Minut akan lebih hebat lagi,” ujar Tumbas didampingi Sekretaris Ardiles Katiandago.

Utamakan Protap Kesehatan COVID-19

Fasilitas cuci tangan disiapkan JG-KWL saat proses pendaftaran di Kantor KPU Minut.
Ribuan massa pendukung yang antusias ikut mengantar Joune Ganda-Kevin Lotulung mendaftar di KPU menunjukan betapa besar cinta dan kerinduan masyarakat untuk memiliki pemimpin yang baru serta membawa perubahan.

Baca Juga:  Perempuan Tewas Kepala Terpisah

Joune Ganda tampak terharu melihat banyaknya massa memenuhi JGKWL Media Center di Jalan Ir Soekarno hingga ke ruas jalan protokol.
Di sisi lain Joune Ganda terus mengingatkan masyarakat pendukung agar menjaga jarak dan tetap memakai masker.
Menariknya, pada tahapan pendaftaran kemarin, tim JG-KWL menyediakan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat yang ikut ke kantor KPU.

Tong kapasitas 2.000 liter air lengkap dengan keran dan sabun disiapkan di dekat pintu masuk menuju kantor KPU.
“Semua harus ikut protokol covid ya. Supaya kita semua sehat-sehat, terhindari dari virus corona,” pesan Joune Ganda.

Ini 8 Parpol Yang Jadi Kekuatan Besar

Sedikitnya 8 partai politik mendukung dan siap memenangkan pasangan JG-KWL di Pemilihan Bupati (Pilbup) Minut.

Dari 8 parpol tersebut, 6 diantaranya memiliki kursi di DPRD Minut yaitu PDIP (9), Demokrat (4), PKPI (1), Perindo (1), PBB (1), dan Gerindra (2), ditambah dukungan dari 2 parpol lainnya yaitu PPP dan PSI.
Berturut-turut para pimpinan partai politik mengajak masyarakat untuk memenangkan JG-KWL yang diyakini mampu membawa perubahan bagi Minut.

“Joune-Kevin tidak akan mengambil uang rakyat Minut di APBD lalu digunakan untuk kepentingan pribadi. Joune-Kevin justru akan bawa uang dari luar masuk ke Minut untuk masyarakat Minut,” ujar Ketua PDIP Minut Denny Lolong.

Baca Juga:  Akibat Ngantuk Minibus Tabrak Pembatas Jalan

Resmi Jadi Pendaftar Pertama

Penyerahan berita acara pendaftaran diserahkan Ketua KPU Minut Stella Runtu.
Pendaftaran Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Calon Wakil Bupati Kevin Lotulung di Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan lancar, Jumat (4/9/2020).
Setelah melewati tahapan pemeriksaan berkas selama kurang lebih 6 jam, KPU Minut menyatakan berkas persyaratan yang dimasukkan Joune Ganda-Kevin William Lotulung (JG-KWL) lengkap.

“Kami menyatakan berkas Joune Ganda dan Kevin Lotulung lengkap,” ujar Ketua KPU Minut Stella Runtu didampingi jajaran komisioner Robby Manoppo, Darul Halim, Diskon Lahope, dan Hendra Lumanauw.
Pemeriksaan berkas tersebut turut dipantau Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minut, Ketua Simon Awuy, Rocky Ambar dan Rahman Ismail.

Joune Ganda mengapresiasi ketelitian KPU Minut dalam memeriksa berkas.

“Puji Tuhan berkas sudah diteliti dan diterima lengkap. Kami mengakui KPU Minut sangat profesional. Dokumen yang disusun satu per satu, dicek kebenaran dokumen itu. Dan karena kami JGKWL diusung enam partai yang punya kursi di DPRD sehingga dicek keabsahan satu per satu,” ujar wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.
(Adv)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
994 votes

This will close in 10 seconds