Isu Beralih Dukungan ‘Hoax’, Sekali Lagi Helmud Hontong Ajak Pendukung dan Masyarakat Sangihe Menangkan ODSK

Manado – Beberapa hari terakhir berkembang isu bahwa Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong, telah mengalihkan dukungan kepada pasangan lain di Pilkada Sulut 9 Desember 2020.

Isu tersebut ternyata hoax alias berita bohong, dibuktikan melalui klarifikasi langsung dalam video terbaru Helmud Hontong yang disebar di media sosial (Medsos).

Di video yang beredar tersebut sangat jelas bahwa Helmud Hontong secara tegas mendukung Olly Dondokambey dan Steven Kandouw sebagai pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, sekaligus mengajak para pendukungnya dan masyarakat Sangihe memenangkan ODSK pada Pilkada Sulut 9 Desember 2020 mendatang.

Berikut petikan lengkap pernyataan Helmud Hontong:

Salam sejahtera bagi kita sekalian, Syalom, Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh. 

Saya Helmud Hontong Sarjana Ekonomi (SE), Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, mengajak seluruh pendukung saya dan seluruh warga masyarakat Sangihe untuk sama-sama kita mendukung bapak Olly Dondokambey SE dan bapak Drs. Steven OE Kandouw pada Pemilu 9 Desember 2020.

Salam ODSK!

Ajakan Helmud Hontong untuk memenangkan ODSK di Pilkada Sulut 2020 direspons baik masyarakat Sangihe.

Baca Juga:  Temui Gubernur Olly. Habib Muhammad Bin Smith : Sulut Daerah Yang Penuh Kedamaian

“Ajakan kakak Helmud semakin memberi motivasi bagi kami untuk berjuang memenangkan ODSK,” ujar Waldy Kainde, warga Tahuna, kebetulan bersua wartawan Manadonews.co.id di rumah kopi K8, Kamis (17/9/2020) sore.

Hingga berita dipublish, wartawan belum berhasil mengonfirmasi Helmud Hontong terkait video yang beredar. (YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3601 votes

This will close in 10 seconds