Mestinya Bebas Hambatan, Faktanya Ringroad Satu masih sering Macet

Manado – Jadi salah-satu ruas bebas hambatan ternyata tidak menjamin Manado Outer Ringroad atau jalan lingkar di Kota Manado bebas dari kemacetan lalulintas.

Kemacetan lalulintas masih sering terjadi di ruas Ringroad I dekat terowongan di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, Kota Manado.

Pasalnya, ketika ruas Ringroad I sudah dilebarkan beberapa tahun lalu bahkan dilengkapi median di tengah jalan, namun belum dilakukannya pelebaran terowongan berakibat ruas sebelum dan sesudah terowongan sering mengalami kemacetan lalulintas parah.

“Kuncinya di terowongan, selama belum dilebarkan maka kemacetan masih akan sering terjadi,” tutur Alex Korah, warga Kelurahan Bumi Nyiur kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (18/9/2020).

Terpisah, anggota DPRD Kota Manado, Jean Sumilat, mendesak pemerintah melalui BPJN XV Manado segera melakukan pelebaran terowongan.

“Soal lahan tidak ada masalah, sudah dibebaskan sejak awal pembangunan Ringroad. Jika sudah pelebaran terowongan otomatis ditindaklanjuti pelebaran jalan radius beberapa ratus meter sebelum dan sesudah terowongan. Nah, pada saat itu dijamin kemacetan tidak terjadi lagi,” tukas Jean Sumilat. (YerryPalohoon)

Baca Juga:  Dekot Manado Minta Petunjuk Kemendagri terkait Penyusunan APBD 2017


Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3725 votes

This will close in 10 seconds