Gubernur Olly Harap Sentra Medika Hospital Internasional Dukung Pembangunan Sulut

SULUT,Manadonews.co.id-.Gubernur Provonsi Sulut Olly Dondokambey me-launching operasional rumah sakit bertaraf internasional kelas B berlokasi di jalan Soekarno Desa Maumbi, Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu(19/9/2020) malam.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly mengatakan bahwa memberikan apresiasi atas hadirnya RS ini.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara tentunya berterima kasih karena sudah berpartisipasi dalam rangka pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat yang ada di Sulut. Terutama khususnya yang ada di Minahasa Utara,” tutur Olly.

Namun, pada awal pendirian Sentra Medika Hospital International, Gubernur Olly sempat kaget.

“Saya pribadi kaget. Tiba-tiba bangun rumah sakit yang sangat besar. Kalau bicara dagang bagaimana caranya bisa kembali. Tapi ketika saya mendengar sambutan bapak dari sisi pelayanan bapak lihat, dari sisi bisnis nanti,” jelasnya.

Melihat keseriusan membangun Sentra Medika Hospital International di Minut, Gubernur Olly pun menyatakan siap mendukung.

“Saya kira pemprov tentu akan beri dukungan penuh atas investasi bapak di Sulut, baik diperizinan dan hal-hal lain. Karena tugas pemerintah bagaimana memberikan pelayanan ke masyarakat yg mau membantu untuk masyarakat yang lain,” ungkapnya.

Baca Juga:  PILKADA SULUT: Andrei Angouw Ditugaskan ke Manado, Kader Banteng Siap Kawal dan Menangkan

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai itu mengharapkan rumah sakit ini turut menunjang pembangunan Sulut serta meminta menjadi seperti yang ada di luar negeri.

“Suatu saat kita akan seperti Singapura. Orang datang berobat dari luar karena mereka merasa rumah sakit sangat baik dan pelayanan. Saran saya tingkatkan pelayanan. Dari sisi infrastruktir sudah baik. SDM juga harus butul-butul sehingga manfaatnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

Usai sambutan, Gubernur Olly melakukan tanda tangan prasasti tanda telah dibukanya Sentra Medika Hospital International. Selanjutnya dilakukan hospital tour didampingi Founder Sentra Medika Hospital International drg Suherman, melihat langsung ke dalam rumah sakit.

Adapun rumah sakit kelas B pertama di Minut milik Sentra Medika Group ini di bangun di atas lahan 45.390 m², dengan bangunan seluas 35.500 m², 5 lantai, 1 lantai basement dan lahan parkir luas.

Sentra Medika Hospital International Minahasa Utara pada tahap awal akan membuka kapasitas 200 tempat tidur, dan diharapkan akan membuka kapasitas penuh lebih dari 550 tempat tidur.

Baca Juga:  Esok, Kemenko-RI Bidang Perekonomian Kunjungi Bolmong Terkait Sawit

Dimana Center of Excellence atau layanan unggulan yang dimiliki oleh Sentra Medika Hospital International ditunjang oleh “state of art medical technology” atau peralatan medis teknologi modern diantaranya adalah Cardiovascular & Neuroscience Center, Comprehensive Radiology & Imaging Center, Dialysis Center, Urology Center (ESWL), Sentra Medika Hospital Eye Center, Stroke Center, TBC Center, Infertility Center Medical Rehabilitation Center dan Endoscopy & Laparoscopy.

Diketahui pembangunan Sentra Medika Hospital International mengusung visi mulia dari Founder Sentra Medika Group, Drg. Suherman Widyatomo.

Suherman mengatakan bahwa, tujuan pembangunan rumah sakit ini untuk memajukan ekonomi daerah dengan menyediakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat dengan menyediakan layanan bagi pasien jaminan BPJS Kesehatan.

Dia menambahkan, Sentra Medika Hospital International diharapkan dapat mencegah investasi ke luar negeri dengan adanya fasilitas kesehatan terlengkap yang juga memiliki konsep Medical Tourism dimana dibangun berdampingan dengan The Sentra Hotel, hotel bintang 5, sehingga dapat mendukung sektor pariwisata dan menjadi kebanggaan bagi Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Indonesia Timur dan Indonesia pada umumnya.
International akan berturut serta dalam program pemerintah untuk pengentasan penyakit TBC, HIV/ AIDS, PONEK & Geriatri serta penanganan pengendalian infeksi COVID-19.

Baca Juga:  Gubernur Olly dan Keluarga Peringati Jumat Agung di GMIM "Eben Haezer" Bumber

“Yang pasti, Rumah sakit ini menyediakan 47 ruangan Isolasi Covid-19 dan alur pelayanan rumah sakit yang memperhatikan protokol kesehatan yang nyaman dan aman tidak tercampur dengan alur pasien Covid-19,” tandasnya.

Dijelaskan bahwa Sentra Medika Hospital International sangat peduli terhadap lingkungan hidup.

“Itu kami buktikan dengan menyediakan incinerator yaitu teknologi pengolahan limbah menggunakan temperatur tinggi yang memiliki kapasitas yang cukup besar untuk dapat menangani limbah B3 rumah sakit,” pungkasnya.
(***/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3600 votes

This will close in 10 seconds