Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Acara Silaturahmi Kebangsaan Gagasan Polda Sulut

MANADO, MANADONEWS.co.id- Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, Selasa (22/9/2020) di hotel Peninsulla, Manado.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Pilkada Serentak tahun 2020 yang Damai dan Sehat di Wilayah Hukum Polda Sulut” itu Pangdam XIII/Merdeka didampingi Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dan Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Letkol Inf Reymond Purba.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang kepada Manadonews.co.id menyampaikan terimakasih kepada Kapolda Sulut
Irjen Pol Panca Putra karena telah melaksanakan acara yang sangat strategis dan fisioner tatkala dengan tujuan demokrasi yang damai.

“Kita patut mengapresiasi gagasan Kapolda Sulut atas kegiatan strategis ini, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini’katanya.

Lebih jauh Santos menjelaskan semua ini dilaksanakan oleh TNI-POLRI dan keterlibatan seluruh elemen masyarakat Sulut menuju Pilkada aman dan terlahirnya pemimpin yang amanah,TNI dalam hal ini Kodam XIII/Merdeka dan Polda Sulut telah menyiapkan persiapan apapun yang terjadi dalam Pilkada.Saya berharap sesuai dengan tema keterlibatan seluruh elemen masyarakat dapat mewujudkan Pilkada yang Damai.

Baca Juga:  Pakta Integritas, Komitmen Pemkot Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

“Yang pasti sesuai perintah komando atas, maka saya pastikan jajaran Kodam XIII/Merdeka akan memback-up penuh tugas Polri khususnya Polda Sulut dalam menjaga dan menciptakan Kamtibmas pada pilkada tahun 2020 ini.”tandasnya.

Selain dihadiri para pimpinan unsur TNI AD jajaran Kodam XIII/Merdeka kegiatan yang melibatkan kurang lebih 200 orang itu turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra, Danlantamal VIII/Manado Brigjen TNI Donar Rompas, Kabinda Sulut Laksma Heri Jamhari, Kepala Bakamla Sulut Laksma Leonidas Braksan, Danlanudsri Manado Kol Pnb Abram Tumanduk, Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, Kepala Pengadilan Tinggi Sulut Arif Supratman, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly, Walikota Manado Vicky Lumentut, Komisioner KPU Salman Saerang, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Ketua MUI Sulut KH Abdul Wahab Abdul Ghofur, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur, para Kader Simpatisan partai politik dan Tokoh Masyarakat dan Agama provinsi Sulut.

Dalam Kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan Pernyataan Sikap oleh para calon Gubernur, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua KPU Sulut, Bawaslu Sulut dan para Forkopimda Sulut.(Reginapacis)

Baca Juga:  775 Pelamar CPNS Berebut 135 Kursi PNS Talaud

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3109 votes

This will close in 10 seconds