Cabut Nomor Urut 2 JG-KWL “Harapan Baru Minut” Optimis Awal Kemenangan

MINUT–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar tahapan pencabutan nomor urus bagi pasangan calon yang ikut Pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Minut. Salah satunya adalah Paslon Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL).

Usai pencabutan yang dipimpin langsung oleh ketua KPU Minut Stella Runtuwene, paslon JG-KWL yang diusung oleh 8 parpol itu mendapat nomor urut 2 ” Victory”

Salam 2 Jari, JGKWL Pasangan Ganda. Tagline tersebut menggema saat prosesi pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara digelar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pantauan media ini tampak sorak sorai diareal gedung penyelenggara pemilu itu berkumandang ketika paslon Joune Ganda-Kevin W Lotulung (JGKWL) menghempaskan kertas yang bertuliskan nomor urut 2.

Dimana bertanda keduanya akan menggunakan nomor urut Viktory itu di kertas suara saat pencoblosan dilakukan 9 Desember mendatang.

Seperti telah diterka sebelumnya oleh para pendukung dan simpatisan kedua pasangan tersebut. Dimana angka 2 identik dengan nama calon Bupati Joune Ganda serta Joune-Kevin didaulat pasangan ganda. Banyak pihak menilai nomor urut 2 merupakan angka keberuntungan bagi kedua pasangan yang diusung mayoritas partai politik di DPRD Minut itu.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Minut Denny Lolong mengatakan, nomor urut 2 yang diperoleh JGKWL di Pilkada 9 Desember adalah sudah menjadi rencana tuhan. Kata dia, dimana 2 berarti ganda, sesuai dengan nama calon Bupati Joune Ganda dan JGKWL merupakan pasangan ganda putra

Baca Juga:  Sambut New Normal, Gubernur Olly Keluarkan Pergub No 44 Tahun 2020

“Dengan dicabutnya nomor urut 2 pasangan JGKWL tentunya lebih memberi semangat dan semakin memantapkan kita sebagai partai pengusung menatap kemenangan dipastikan diraih pasangan JGKWL. Jangan lupa bagi masyarakat Minut demi masa depan yang lebih baik coblos nomor urut 2 Joune-Kevin,”tandas Koordinator pemenangan partai politik itu.

Diyakini Angka Keberuntungan, Gelar Doa Syukur

Sementara itu, Joune Ganda didampingi Kevin Lotulung saat memberikan keterangan pers mengatakan, pasca pencabutan nomor urut tadi siang (kemarin, red) adalah awal perjuangan bagi semua pendukung, simpatisan, partai politik, relawan dan seluruh tim JGKWL dalam merebut kemenangan 9 Desember mendatang. Kata JG, mereka berdua telah melalui tahapan yang diselenggarakan oleh KPU sampai dengan tahapan ini.

“Angka 2 adalah ganda, salam viktory, salam 2 jari, JGKWL pasangan ganda. Mudah-mudahan angka 2 ini adalah keberentungan bagi kami berdua dalam cita-cita meraih kemenangan bersama masyarakat Minahasa Utara ke depan. Tentunya, kami berharap angka 2 ini adalah angka yang akan membawa JGKWL memenangkan Pilkada Minut demi tercapainya apa yang menjadi perjuangan untuk Minut lebih hebat, maju dan sejahtera,”ucap Joune Ganda di JGKWL Center.

Baca Juga:  Wali Kota Tatong Hadiri Acara Penyerahan LHP Tahun 2019 di Manado

Pilih Kampanye Door to Door ke Masyarakat

Joune Ganda menegaskan, selaku pasangan calon yang menghargai serta menghormati apa yang telah menjadi aturan pemerintah terkait Pilkada di tengah pandemi covid ini, pihaknya berharap para pendukung agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan covid19. Menurutnya, apa yang telah dianjurkan dan diatur oleh pemerintah harus ditaati bersama.

“Tadi KPU berulang kali mengulang-ngulang terkait PKPU nomor 13 tentang penyelenggaraan Pilkada di tengah pandemi. Sehingga itu wajib hukumnya kita mematuhi apa yang telah diputuskan pemerintah melalui undang-undang yang dituangkan dalam PKPU.

Pemerintah sangat bekerja keras terkait ini, sampai berulang kali merevisi peraturan terkait protokol kesehatan dalam pesta demokrasi lima tahunan ini,”ujar Wakil Ketua DPD PDIP Sulut itu.

Optimis Bakal Raih Kemenangan Besar

Ia menambahkan, sangat menginginkan sekali bertatap muka dengan masyarakat Minahasa Utara untuk menyampaikan apa-apa yang menjadi tujuan dan serta program-program JGKWL untuk Minahasa Utara ke depan. Namun, diperhadapkan dengan batasan-batasan yang dikeluarkan oleh pemerintah kepada peserta Pilkada.

“Hingar bingar eforia saat kampanye seperti pilkada sebelumnya tidak akan kita lakukan. Karena saat ini kampanye telah diatur sesuai protokol. sehingga dalam proses penyampaian visi misi JGKWL akan kita lakukan dengan cara door to door langsung kepada masyarakat luas se Minahasa Utara. Selain itu kita akan gunakan media massa sebagai alat penyambung cita-cita yang akan kita perjuangkan bagi masyarakat Minut,”beber JG lagi.

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Tandatangani MOU Dengan UNG

Terakhir pihaknya berulang kali mengatakan bagi seluruh pendukung agar menghadapi pesta demokrasi ini dengan santun. Kita tunjukkan politik santun kepada khalayak luas. Jangan berkelahi atau saling lontar kebencian di media sosial. Karena dirinya tau pendukung JGKWL semuanya santun-santun dan baik dalam meramaikan pesta rakyat ini.

“Torang ingin menjunjukan pendukung JGKWL santun dalam berpolitik. Tujuan kita kedepan kemenangan JGKWL. Gerakan bawah tanah blusukan ke desa-desa temui langsung masyarakat sampai ke pulau-pulau sampaikan pesan kedamaian serta misi JGKWL dalam membangun, memajukan dan mensejahterakan Minut kedepannya,”ujarnya.

Imbau Pendukung dan Simpatisan Patuhi PKPU Nomor 13

Selain itu, semangat membara-bara dalam diri setiap pendukung JGKWL dalam menapaki kemenangan adalah suatu harga mutlak untuk diraih dan dicapai. Dengan diusung mayoritas parpol menambah semangat JGKWL untuk menggapai peluang kemenangan besar di 9 Desember nanti. “Terakhir kami mau menyampaikan mohon dukungan teman-teman, saudara-saudara, orang tua dan segenap masyarakat Minahasa Utara di Pilkada ini. Terus bersemangat tidak kendor menghadapi pilkada,”tandas JGKWL.(advetorial)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3192 votes

This will close in 10 seconds