Manado-Polii Juara Intercity Asia Cup 2020

SULUT,Manadonews.co.id-.Setelah menyelesaikan 4 segmen babak final Intercity  Asia Cup 2020, tim bridge Manado-Polii memastikan diri keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kolkata-Gosh dari India pada segmen terakhir.

Segmen terakhir berlangsung tadi malam, Selasa (22/9) pada pukul 20.00 WIB atau pukul 18.30 waktu Kolkata.

Pertarungan segmen terakhir babak final berlangsung seru karena tim Manado-Polii harus mengakui keunggulan Kolkata-Gosh 25-36 Imp.

Dengan hasil ini maka Kolkata Gosh berbalik unggul 6 imp. Namun karena Manado Polii ada cary-over sehingga Manado-Polii tetap unggul walaupun tinggal sekitar 10 imp.

Pertarungan segmen keempat ini seperti biasanya berlangsung 2 kali main @12 papan sehingga Manado – Polii masih punya peluang untuk tetap mempertahankan keunggulan.

Benar saja pada pertarungan 12 papan terakhir, Manado-Polii bukan saja berhasil mempertahankan keunggulan malah membantai lawannya dengan skor 30-5 imp.

Dengan hasil ini, Tim Manado-Polii yang diperkuat para pemain Yeni (Iyen ), Tracy Polii (tresi) , Robert Parasian Tobing (Pangi) , Paulus Sugandi (mang_ujo) – Apin Nurhalim (M_A_N), Uyun Musa (Captikuss) – Novry Kaligis (tuutu-7), Cliff Tangkuman (Cakss), Rustam Effendy (rustam51) – Bert Toar Polii (bert_polii) sebagai Playing Captain keluar sebagai juara Intercity Asia Cup 2020 setelah bertarung selama lebih dari tiga bulan pertandingan.

Baca Juga:  Tiket Laga Sulut United Vs Persik Kediri, Buy 1 Get 1

Sebelumnya di tiga segmen babak final, Manado-Polii menang di segmen pertama 52-46 imp atau unggul 6 imp tapi kemudian balik Kolkata-Gosh unggul di segmen kedua dengan 74-61 sehingga Kolkata Gosh balik unggul 7 imp. Di segmen ketiga  Manado Polii yang kalah dulu 20-44 di 12 board pertama kemudian menang 37-1 di 12 board terakhir. Dengan demikian hasil akhir setelah 4 segmen adalah  235-206 imp.

Selain Asia Cup juga akan berlangsung Eropa Cup antara Ancona-Pasquare dari Italia melawan Bukarest dari Rumania.

Untuk Amerika Cup Atlanta dari Amerika Serikat akan bertanding melawan San Severo dari Italia.

Atlanta menang karena San Severo lempar handuk pada segmen ketiga setelah ketinggalan cukup banyak.

Afrika Cup akan diperebutkan Kairo Mesir melawan Tunisia dan untuk sementara diungguli Tunisia. Turnamen ini akan berakhir pada tanggal 24 September 2020.

Kompetisi ini digelar oleh Strizzi Maria Beatrice, Vianelli Simone, Pietro Martoreli dari Italia dan dipimpin oleh Turnamen Director dari World Bridge Federation Maurizio Di Sacco juga dari Italia.

Baca Juga:  BERITA FOTO: Kawasan Favorit Berolahraga dan Rekreasi sekaligus bisa 'Cuci Mata'

Kejuaraan online yang mempertandingkan dua divisi antar kota dunia, yaitu Atlantic Division dan Pacific Division berlangsung dua babak. Babak penyisihan sistim Swiss 6 session. Divisi Atlantik diikuti 22 team dari berbagai kota di Eropa, Amerika dan Afrika sedangkan Divisi pasifik diikuti 26 tim dari Asia dan Australia.
(***/stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3232 votes

This will close in 10 seconds