Cabup Minut Joune Ganda Support Komitmen Pjs Bupati Minut Prioritaskan Soal Covid-19

MINUT,MANADONEW. Co.id- Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE menyatakan dukungan penuh terhadap langkag strategis dan komitmen Pjs. Bupati Minut Cley Dondokambey yang menempatkan penanganan dan pencegahan Covid- 19.

“Saya setuju dan mensupport langkah Pjs. Bupati Minut yang akan serius menangani persoalan Covid 19 di Kabupaten Minahasa Utara” ujar Joune Ganda kepada media ini via telepon genggamnya Sabtu (26/09/2020).

Joune menegaskan keputusan Pjs Bupati Minut akan memprioritaskan penanganan Covid-19 saat ini dinilai sangat tepat, pasalnya kata dia untuk wilayah Kabupaten Minut yang berbatasan langsung Ibukota Provinsi Sulut sangat rawan penyebaran Virus Corona.

“Tepat sekali langkah ini, sebab masalah Covid-19 salah satu problem di Kabupaten Minut yang belum teratasi signifikan baik percepatan penangganan maupun upaya untuk pencegahannya.”ujar Wakil ketua bidang ekonomi DPD PDI Perjuangan Sulut.

Lebih jauh Joune Ganda mengungkapkan, komitmen untuk mensupport Pemkab Minut dalam hal Covid-19 telah dilakukannya jauh hari sebelum menjalani tahapan Pilkada 2020 ini.

Dikatakannya, persoalan Covid-19 adalah masalah global, untuk itu perlu menjadi perhatian dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat dengan kapasitas masing-masing.

Baca Juga:  Walikota Jadi Pembicara Seminar Kedokteran Emergensi 2016

“Sejak virus Corona merebak ke Sulut khususnya Minahasa Utara, saya telah memberikan bantuan dan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Minut.” tandas Joune Ganda sambil menambahkan dalam kaitan percepatan penanggulangan Covid-19 hal penting adalah mengedukasi masyarakat soal kebiasaan baru dan protokol kesehatan Covid-19 yakni mengunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

Komitmen Calon Bupati Minut yang diusung oleh 8 partai politik selama Pandemi Covid-19 hingga saat ini dalam bentuk mencegah dengan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada RS swasta, jajaran Polres serta puskesmas se-Kabupaten Minut dan menyerahkan bantuan kepada warga terdampak secara ekonomi yakni bahan pokok kepada masyarakat secara langsung maupun melalui tempat-tempat ibadah.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3725 votes

This will close in 10 seconds