Pemkot Kotamobagu Buka Diklat Kepada 50 Pelaku UMKM

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Pemkot Kotamobagu melaksanakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepada 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kotamobagu, Senin (28/9) kemarin.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) dibuka langsung walikota Kotamobagu, di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.


Walikota Taying Bara sampaikan, bahwa harapannya bisa mendorong para pelaku UMKM untuk lebih baik kedepan, dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi. “Salah satu penggerak ekonomi masyarakat adalah UMKM. Untuk itu, saya berharap para paluku usaha mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya,” ujar Walikota.


Walikota menitip agar para pelaku usaha terus melakukannpengembangan terlebih di era digital. “Kita tahu bersama keadaan masa pandemi cukup memberikan efek terhadap pelaku usaha terlebih pemasarannya. Namun dengan era digital para pelaku usaha bisa memanfaatkannya dengan baik terlebih memasarkan setiap produk kepada konsumen,” tambahnya.

Pada kegiatan yang sama, Walikota Tatong Bara, sekaligus menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2020 yang diumumkan pada Juli 2020. Walikota sekaligus mengapresiasi para inovator yang telah memberikan kontribusi bagi daerah dalam bentuk inovasi.

(Yyn)

Baca Juga:  Menuju Kota Model Jasa.Ini Yang Dilakukan Pemkot Kotamobagu...

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3600 votes

This will close in 10 seconds