FORMI Berubah KORMI, Bagaimana Sikap Pemerintah Menunjang Kegiatan

MANADO,Manadonews.co.id-.Menpora RI Zainudin Amali membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), secara virtual di Jakarta Timur, Senin (28/09/2020). Munaslub digelar secara protokol kesehatan di Hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, Banten.

Munaslub yang diikuti oleh FORMINAS, induk organisasi olahraga masyarakat dan 34 FORMI Provinsi ini sehubungan dengan perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), menyesuaikan dengan UU SKN No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang memasuki tahapan revisi.

 “Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekedar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam, lebih membuat para anggota KORMI nantinya lebih semangat untuk membugarkan masyarakat,” pesan Menpora RI.

Sementara Sekretaris Umum FORMI Sulut, Adv. E.K Tindangen, SH, CPrM, CPLE membenarkan adanya perubahan nama organisasi FORMI menjadi KORMI.

“Intinya perubahan nama ini sebagai satu semangat baru di dunia olahraga rekreasi masyarakat Sulawesi Utara,” kata Tindangen saat dikonfirmasi Manadonews.co.id, Selasa (29/09/2020).

Baca Juga:  OffRoader Senior USA Dave Lawson akan Kunjungi Sulut Juli 2017

Baginya, soal implementasi program kerjalah yang paling utama dalam sebuah organisasi olahraga, apalagi menyangkut olahraga rekreasi yang menjadi kebutuhan masyarakat seperti di era sekarang ini.

“Setidaknya bagaimana sikap pemerintah daerah Provinsi dalam menunjang kelancaran program kerja KORMI Sulut,” pungkas Tindangen.

(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3617 votes

This will close in 10 seconds