Bantuan Paket Sembaku Bagi KPM di Kotamobagu Mulai Disalurkan

Manadonews.co.id, Kotamobagu —  Paket sembako bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diwilayah Kota Kotamobagu mulai didistribusikan Dinas Sosial (Dinsos) Kotamobagu. Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos, melalui Sekretaris Dinas Roy Paputungan kemarin.

Menurutnya, untuk pendistribusian bantuan tersebut sudah mulai dilakukan pihaknya ke masing-masing Desa dan Kelurahan sejak Rabu 30 September 2020. “Sudah kita bagikan ke pemerintah desa dan kelurahan. Bantuan itu untuk tahap empat yakni bulan september,” kata Roy.

Dijelaskannya, untuk bantuan itu sendiri para penerima manfaat telah menerima selama 5 bulan, namun untuk penyalurannya baru tahap ke 4. “Untuk tahap pertama bulan mei dan juni, itu sekaligus kita salurkan. Sedangkan selanjutnya bertahap tiap bulan,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk tahap ke 4 bulan september ini, jumlah penerima manfaat berkurang dari bulan sebelumnya. “Kalau bulan sebelumnya itu masih ada sekitar 5 ribuan penerima. Namun bulan ini, tinggal 4691. Hal itu disebakan sebagian penerima yang masuk di daftar sudah menerima bantuan BST,” imbuhnya

Lanjut Roy, untuk paket bantuan sembako yang diterima masih sama dengan sebelumnya. “Masing-masing menerima 10 Kg Beras Premium, 1 Kg Gula Pasir, 4 Kaleng Ikan Kemasan, 10 Bungkus Mie Instant, 1 Liter Minyak Goreng Kemasan Botol, 1 Dos Teh Celup, serta 1 Bungkus Kopi Bubuk Kemasan 200 gram. Bantuan itu kemungkinan hingga desember mendatang,” pungkasnya.

(Yyn)

Baca Juga:  Dies Natalis Ke-60 Fakultas Hukum Unsrat Hadirkan Petinggi LPSK
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3617 votes

This will close in 10 seconds