Dukung Fransiscus Silangen Ketua DPRD Sulut, Jems Tuuk Sebut PR harus Cepat Diselesaikan

Manado – dr. Fransiscus Silangen ditugaskan PDI Perjuangan sebagai Ketua DPRD Sulut yang baru di sisa periode 2019-2024.

Legislator Dapil Nusa Utara ini, melanjutkan kepimpinan Andrei Angouw yang ditugaskan sebagai Calon Walikota Manado pada Pilkada 2020.

Sebagai sesama anggota Fraksi PDI Perjuangan, Ir. Julius Jems Tuuk, mendukung penuh penugasan partai kepada Fransiscus Silangen.

“Dari kaca mata kader, penugasan kepada bapak Andi Silangen (panggilan akrab Fransiscus Silangen) wajib dilaksanakan sekaligus didukung seluruh anggota fraksi karena penunjukkan beliau sudah berdasarkan pertimbangan matang pimpinan partai,” jelas Jems Tuuk kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Jumat (2/10/2020).

Sementara dari sisi kelembagaan DPRD, Jems Tuuk meyakini sosok Fransiscus Silangen memenuhi syarat memimpin 44 legislator Sulut yang berasal dari berbagai partai politik (Parpol)

“DPRD adalah lembaga politik butuh pemimpin berkualitas dan berpengalaman. Pak Andi Silangen menurut saya sangat memenuhi syarat,” tandas legislator terbaik periode 2014-2019 peraih penghargaan Forward Award ini.

DPRD sebagai bagian dari pemerintahan daerah, lanjut Jems Tuuk, patut bersyukur mendapat ketua baru yang tidak kalah kualitas dan integritas dengan ketua DPRD Sulut sebelumnya.

Baca Juga:  Melayat Dua Rumah Duka, HR Makagansa Panjatkan Doa

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Fransiscus Silangen di sisa periode ini membutuhkan sinergitas baik dengan eksekutif,” jelas Jems Tuuk.

Beberapa pekerjaan rumah yang perlu dilaksanakan secepatnya, tambah Jems Tuuk, antara lain penangan dampak Covid-19 dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat penambang dalam bentuk peraturan daerah (Perda).

“Sebab, dalam kondisi ekonomi sangat sulit akibat dampak Covid-19 adalah kehilangan lapangan kerja dan satu-satunya solusi adalah membuat regulasi tambang rakyat sebagai lapangan kerja utama untuk nafkah hidup,” pungkas Jems Tuuk.

Bersyukur kita punya pimpinan baru pasti bisa jadi dirigen bagi seluruh anggota,” ujar Jems Tuuk.

Sementara, Fransiscus Silangen menyatakan siap melaksanakan tugas sebagai ketua DPRD Sulut.

“Pertama, saya siap menjalankan penugasan partai, kedua akan melaksanakan amanah rakyat Sulawesi Utara sebagai pimpinan di DPRD dengan baik, bertanggungjawab dan penuh integritas,,” kata Fransiscus Silangen.

(YerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3740 votes

This will close in 10 seconds