Momentum HUT TNI ke-75, Pangdam XIII/Merdeka Minta Jajarannya Tingkatkan Sinergitas dan Kemanunggalan Dengan Rakyat

MANADO,MANADONEWS.co.id- Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada Hari ini, Senin 5 Oktober tahun 2020 memperingati HUT yang ke-75.

TNI pada tahun ini telah berusia 75 tahun. Adapun terbentuknya TNI pada 5 Oktober 1945, atau baru sebulan lebih Indonesia Merdeka pada 17 Agustus 1945.

Seperti diketahui, sejarah TNI erat kaitannya dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan hingga sekarang.

“Kami mohon doa sehubungan dengan HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini.”ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, kepada Manadonews.co.id, Minggu (4/10/2020) via telepon genggamnya.

Menurut Santos, pada prinsipnya tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin Kompleks.

“Dalam melaksanakan tugas pokok nya TNI harus mencintai dan melindungi rakyat, bahu membahu serta bersinergi dengan berbagai komponen bangsa lainnya pada setiap aspek kehidupan.”katanya sambil menegaskan kebersamaan TNI dan rakyat merupakan satu kekuatan yang akan menghasilkan energi yang luar biasa bagi kemajuan bangsa.

Dia menjelaskan, pada momentum HUT ke-75 saat ini, jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam melaksanakan tugasnya terus membangun bersinergi serta dengan pemerintah daerah serta berbagai komponen bangsa lainnya dalam menghadapi dua agenda nasional yang percepatan penangganan Covid-19 yang hingga saat ini vaksinnya belum ditemukan serta dukungan pengamanan serta upaya mempertahankan netralitas TNI pada Pilkada serentak di seluruh wilayah hukum Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Bupati Bolsel Harap Perayaan Tahun Baru Islam Dimaknai Untuk Membangun Daerah

“Pada peringatan HUT ke-75 ini dimaknai sebagai momentum untuk mengevaluasi, instropeksi diri dan meningkatkan kemampuan untuk menjadi prajurit militan, disiplin dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada satuan masing-masing serta berupaya menjaga harmonisasi dengan seluruh komponen bangsa dan makin dekat dengan rakyat.”tandas Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang sambil berharap kepada seluruh prajurit Kodam XIII/Merdeka agar menjalani setiap tugas secara Ikhlas, karena tugas kita adalah semata mata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.(Reginapacis)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3304 votes

This will close in 10 seconds