Tingkat Kepatuhan Masyarakat Minahasa Pakai Masker Masih Rendah

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos mendengarkan arahan Ketua Satgas COVID-19 via Zoom Conference di Rudis Sekretaris Daerah Sasaran Tondano, Rabu (7/10).

Turut dalam kegiatan Asisten administrasi umum Dr. Vicky Tanor, SPi, MSi, Kadis Kesehatan dr. Maya Rambitan, Kadis Sosial Drs. John Kapoh, M.Si dan Direktur. RSUD dr. Mariani Suronoto.

Arahan Ketua Gugus Tugas Covid 19 Nasional Doni Monardo, terkait optimalisasi penanganan Covid-19 di Sulawesi Utara dan kendala yang dihadapi.

Untuk Minahasa masih rendah kepatuhan memakai masker. Padahal Pemerintah sudah mengeluarkan landasan untuk sanksi yang tercantum dalam instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease 19.

“Pemerintah kab. Minahasa tak pernah berhenti untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3 m yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Dengan patuh pada protokol kesehatan menghindari kita dari penyebaran covid 19,” ungkap Muntu.

Yunita Rotikan

Baca Juga:  Nayodo Koerniawan Hadiri Malam Syukuran Imlek 2571, Ketua Klenteng Ucapkan Terima Kasih Pemkot Kotamobagu

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3617 votes

This will close in 10 seconds