Konsep Membangun Minut Dari Pinggiran, JG-KWL Andalkan Program “Minut Terang”

MINUT,MANADONEWS.co.id- Program prioritas yang tertuang dalam Visi dan Misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Joune Ganda-Kevin W Lotulung disuarakan ke masyarakat. Hal ini terungkap satu tokoh masyarakat Kepulauan Moses Corneles menyampaikan aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat di wilayah Kepulauan salah satunya di pulau Gangga, Sabtu (10/10/2020)di JG Centre, Airmadidi Minut.

Menurut kader PDI Perjuangan itu tahun 1993 atau 27 tahun silam mereka yang berada di wilayah kepulauan tidak pernah merasakan terangnya lampu menyala seperti di daerah Minut lainnya. Ia mengungkapkan, sejak tahun tersebut masyarakat di kepulauan Gangga juga termasuk desa-desa lainnya yang berada di pulau-pulau itu menikmati terangnya lampu hanya mulai jam 6 sore sampai jam 1 malam, setelah itu gelap gulita sepanjang hari.

“Kami meminta pak JGKWL agar jika terpilih nanti dapat memperjuangkan hal tersebut bagi mami warga kepulauan. Memang masih banyak yang menjadi kebutuhan, tapi mengenai penerangan ini yang paling kami butuhkan. Karena itu berkaitan langsung dengan kehidupan aktifitas masyarakat di kepulauan. Bagaimana kita dapat meningkatkan penghidupan sementara terjadi demikian,”beber Corneles yang juga Hukum Tua Gangga itu, kepada wartawan saat itu.

Baca Juga:  Warga Miangas Akhirnya Nikmati Jaringan 4G, Siaran RRI dan TVRI

Sementara itu, Calon Bupati Joune Ganda saat diwawancara terkait hal tersebut mengatakan, mengenai Minut Terang merupakan salah satu Visi utama JGKWL. Kata dia, hal ini memang sudah didengar sebelumnya, bahwa kendala utama masyarakat di kepulauan adalah penerangan. Sehingga itu, jika dirinya dipercayakan menjadi pemimpin di Minahasa Utara itu akan diwujudkan.

“Visi Minut terang adalah bagian dari program besar kita. Hal itu yang dimasukkan saat kami berdua mengikuti sekolah partai. Dimana seluruh paslon PDIP dimintakan visi misi yang selanjutnya dikaji oleh tim DPP. Tidak main-main jika tak sejalan dengan program PDIP sampai ke tingkat pusat dalam hal ini Presiden tidak akan disetujui. Tapi bersyukur visi JGKWL semuanya diterima karena sejalan dengan garis program partai yang sinergis, salah satunya penerangan di daerah pinggiran,”tandas politisi backround pengusaha itu sukses berskala nasional itu .(*/nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3290 votes

This will close in 10 seconds