PILKADA MINUT: Ketua MUI MINUT Ajak Umat Muslim Pilih Joune Ganda-Kevin Lotulung

MINUT,MANADONEWS.co.id- Jelang Pilkada Minahasa Utara (Minut) 9 Desember 2020 mendatang, kubu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWKL) terus kedatangan komponen masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan deklarasi mendukung JG-KWL pada Pilkada nanti.

“Saya bersama pengurus MUI Kabupaten Minut datang menyatakan aspirasi dan dukungan kepada pasangan JG-KWL pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti”kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Utara Minut H Baidlowi Ibnu Hajar
kepada media ini, Senin (12/10/2020) di JG Centre.

Menurut Baidlowi bahwa pernyataan sikap mendukung JG- KWL ini tidak datang serta merta begitu saja, bahkan melalui pengamatan dan kajian yang matang bersama dengan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada Minut Desember 2020 ini.

“Keputusan memilih JG-KWL dilakukan berdasarkan rahmat Allah dan itjima para tokoh umat Islam di MUI Minahasa Utara, dan dukungan ini dinyatakan secara resmi dan tanpa pamrih.”kata Baidlowi yang saat itu turut diaminkan oleh Sekretaris MUI Minut H Mar Bonnie C.

Baca Juga:  Peduli Sektor Kesehatan, Sentra Medika Group Bangun RS Bertaraf Internasional

Dia menambahkan, keputusan menjatuhkan pillihan mendukung JG-KWL antara lain pasangan calon ini mencerminkan sosok pemimpin yang berjiwa nasionalis, sosialis serta memilki moralitas yang nyata dalam berbagai aspek, termasuk aspek kerohanian dan kemampuan personal.

“Sebagai calon pemimpin baru di Kabupaten Minut, sosok JG-KWL mencerminkan komitmen memberi diri secara tulus dan total untuk membangun Minut, utamanya mampu membuktikan semua ucapan dengan tindakan nyata.”tandasnya sambil meminta agar jika terpilih JG-KWL mampu mewujudkan visi dan misi khususnya dalam pembinaan umat secara transparan dan adil.Dia juga mengimbau agar para ulama, cendikiawan serta umat Muslim di Minut memisik sosok JG-KWL sebagai pemimpin baru untuk Kabupaten Minut yang Hebat dan Sejahtera lahir dan bathin.

Sementara itu, Joune Ganda menyatakan penghargaan dan apresiasi serta ucapan terima kasih atas pernyataan sikap dari ketua dan pengurus MUI Kabupaten Minut.

“Kedatangan dan pernyataan sikap MUI Kabupaten Minut itu sangat spesial dan luar biasa, dimana MUI adalah induk organisasi tempat berkumpulnya para ulama dan cendikiawan muslim.”ujar Joune.

Baca Juga:  Tim Volly Ball Tatelu Champion Antar Desa se-Sulut

Untuk kata Joune, pernyataan sikap ini sangat sinergis dengan visi dan misi yang didalamnya akan mendorong peningkatan SDM melalui pembinaan kerohanian, khususnya lembaga pendidikan Islam.

“Pembinaan kerohanian akan dilakukan secara adil bagi semua Agama termasuk Islam, sebab para tokoh Agama dan organisasi keagamaan komponen penting dan dibutuhkan dalam kegiatan pembangunan di Kabupaten Minahasa Utara.”tandas Joune Ganda Islam merupakan Agama terbesar kedua setelah Agama Kristen di Minut yang butuh sentuhan kebijakkan pembangunan yang adil dan merata.

Pada kesempatan bertatap muka dengan calon Bupati Joune Ganda yang didampingi oleh ketua DPC PKB Hi.Sarhan Sarhan Antili, ketua dan pengurus MUI Kabupaten menyerahkan dokumen deklarasi yang berisikan 6 point yakni;

1.Memberikan kepercayaan penuh kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Joune Ganda dan Kevin William Lotulung untuk membangun Kabupaten Minahasa Utara selama lima tahun masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara dengan visi, misi dan strategi serta berintegritas.

2.Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk membangun Minahasa Utara hebat dan bermartabat.

Baca Juga:  PT MSM Sumbang Mobil PCR ke Pemprov Sulut

3.Membangun sistem teknologi informasi terpadu untuk mendukung transparansi dan kecepatan informasi.

4.Keberpihakan kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara dalam setiap proses pengambilan kebijakan dengan memperhatikan prinsip reprentasi, proporsionalitasproporsionalitas, keadilan dan kebersamaan.

5.Memperhatikan kebutuhan dan kepentingan umat beragama baik umat islam maupun umat agama-agama lain dan siap menjaga agama-agama yang diakui pemerintah Indonesia untuk menjaga persatuan nasional.

6.Mengelola potensi alam Minahasa Utara untuk dikembangkan secara profesional dan sebesar-besarnya untuk menambah devisa negara karena Minahasa Utara memiliki potensi kelautan, pertanian, wisata dan pertambangan.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3617 votes

This will close in 10 seconds