Andrei Angouw ‘Buka Rahasia’ Cara Mengelola Koperasi, Kiat-kiatnya Begini

Manado – Andrei Angouw sebagai pelaku usaha buka rahasia sekaligus memberikan kiat-kiat mengelola ekonomi yakni keuangan koperasi secara baik, termasuk dapat menganalisis laba rugi dan neraca.

Menurut Andrei Angouw, laporan keuangan koperasi sangat penting untuk mengetahui secara persis kemampuan keuangan koperasi.

“Keterlibatan dalam koperasi juga harus benar-benar dipisahkan dengan aktivitas pribadi,” jelas Andrei Angouw ketika diundang sebagai narasumber kegiatan ‘Pendidikan dan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Koperasi/KUD’ yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut di Sario, Kota Manado, Kamis (15/10/2020) pagi.

Menurut Andrei Angouw, di era modern koperasi harus memanfaatkan teknologi dan pelaksananya berpikir kreatif untuk memajukan koperasi.

“Penting disini adalah modal dan SDM,” tandas pengusaha sukses ini, sambil menambahkan untuk koperasi usaha paling penting memahami pemasaran, akuntansi kuat dan permodalan sehat.

Hadir di Diklat ini, perwakilan koperasi pertanian, koperasi peternakan, koperasi simpan pinjam dan jenis koperasi usaha lainnya.

Pelaksanaan kegiatan tetap menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Antisipasi Kecurangan, Ketua DPC Richard Sualang Instruksikan Relawan, Kader dan Simpatisan Kawal dan Amankan Suara ODSK dan AARS