Bupati ROR Pimpin Rakor Forkopimda

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID -Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si (ROR) memimpin Rapat Koordinasi antara Pemkab Minahasa dan Forkopimda yang digelar di Aula Polres Minahasa, Rabu (20/10/2020).

Kegiatan ini juga turut dirangkaikan dengan acara pisah sambut Kapolres Minahasa dari pejabat lama AKBP Denny Situmorang, SIK kepada Kapolres yang baru AKBP Henzli Moningkey SIK M.Si.

Pada kesempatan ini, Bupati mengawali sambutan dengan menyampaikan terima kasih serta apresiasinya untuk Kapolres lama AKBP Denny Situmorang SIK yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Minahasa serta membangun sinergitas yang baik dengan pemerintah.

Situmorang sendiri kini dipercayakan memegang jabatan yang baru sebagai Wadir Samapta Polda Sulut.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga Roring-Lumanauw, juga atas nama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si dan Keluarga Dondokambey-Lengkongserta Sekretaris Daerah Frits R Muntu S.Sos bersama keluarga Muntu Komalig bahkan mewakili pemerintah dan rakyat Minahasa menyampaikan terima kasih atas tugas pengabdian yang telah dilakukan Kapolres lama AKBP Denny Situmorang SIK selama ini. Semoga beliau akan semakin sukses di jabatan yang baru,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Kasus Amongena, Ayah Risky Percayakan Proses Hukum Ke Pihak Berwajib

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Minahasa yang baru AKBP Henzly Moningkey SIK MSi.

“Selamat datang Pak Kapolres Minahasa yang baru, selamat bertugas di wilayah Minahasa. Tentunya kita berharap bersama ke depan situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Minahasa akan tetap terjaga dengan baik,” kata Bupati.

Sementara dalam rapat bersama Forkopimda ada berbagai hal penting yang dibahas, diantaranya evaluasi terkait penyelesaian masalah perkebunan Kelelondey Dan Makawembeng, pembahasan terkait kondisi kamtibmas di Minahasa pasca terjadinya demo mahasiswa terkait pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

Namun Bupati bersyukur sampai saat ini suasana tetap aman dan kondusif.

“Pemerintah tentu memberikan apresiasi atas kerja sama yang baik yang selama ini terjalin bersama unsur Forkopimda dalam menjaga keamanan daerah, khususnya lagi saat melakukan tindakan antisipasi pergerakan mahasiswa yang masih ada upaya melakukan demo berkaitan dengan pengesahan Undang UndangOmnibus Law Cipta Kerja,” sebut Bupati.

“Tetunya berkat kerjasama yang baik dari segenap unsur Forkopimda sehingga sampai saat ini tidak ada lagi aksi yang terjadi. Sekarang Tinggal bagaimana mengkoordinasikan pertemuan antara pihak DPRD Minahasa bersama perwakilan mahasiswa,” kata Bupati lagi.

Baca Juga:  Jeane Laluyan Siap Maju Bacaleg Dapil Wanea Wenang

Ada juga sejumlah isu strategis lainnya yang dibahas dalam rapat ini, seperti pencegahan penggunaan pukat dalam aktivitas penangkapan ikan di Danau Tondano serta kesiapan dalam menyambut acara Hari Jadi Minahasa yang ke-592.

Tak hanya itu, rapat ini juga membahas lebih rinci tentang pelaksanaan pilkada serentak tanggal 9 Desember.

Dua poin yang dibahas terkait Pilkada Yaitu soal tata cara pencoblosan yang harus menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan serta prioritas kepada pemilih lanjut usia (lansia) saat melakukan pencoblosan di TPS.

“Memang ini tanggung jawab penting yang harus kita kerjakan,yaitu selain bagaimana menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tetapi juga bagaimana upaya kita bersama dalam memutus mata rantai penyebaran vid 19 di Minahasa khususnya di tengah pelaksanaan pilkada tahun ini,” tandas Bupati sambil meminta dukungan dan sinergitas yang baik dari segenap unsur Forkopimda serta juga topangan doa rakyat Minahasa.

Turut hadir dalam rapat ini Sekretaris Daerah Frits R MuntuS.Sos, Kejari Minahasa Rahmat Budiam Taufani, SH, MKn, Dandim Letkol Inf.Herbert Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw, SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr.Denny Mangala, Kepala Kesbangpol Ir Yanny Moniung, Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan, Maya M Kainde SH, MAP dan Camat Tondano Barat Robert Ratulangi S,Pd.

Baca Juga:  Ibadah Diikuti Seluruh ASN, Eman Ingatkan Kerja Sesuai Tupoksi

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6077 votes

This will close in 10 seconds