DPRD KK Gelar Paripurnakan KUA-PPAS Tahun 2021

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, menggelar sidang rapat paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat I penyampaian Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) tahun anggaran 2021, Selasa (20/10).

Sidang rapat paripurna ini dipimpin langsung ketua DPRD Meidy Makalalag, serta diikuti langsung Wali Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara, rapat paripurna melalui Video Conference.

Mengawali rapat Paripurna, Ketua DPRD Kotamobagu, Meidy Makalalag, membacakan isi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Adapun acara paripurna yang akan kita laksanakan hari ini, pertama pembacaan surat masuk oleh Sekertaris Dewan, kedua penyampaian kebijakan umum anggaran pendapatan dan belanja daerah serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2021 oleh Walikota Kotamobagu, ketiga pandangan umum fraksi – fraksi dewan, empat tambahan penjelasan dan jawaban terhadap pemandangan umum fraksi dewan sekaligus sambutan oleh Walikota,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Kotamobagu Tatong Bara, dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan pada hasil rumusan yang berpedoman pada program strategis nasional RPJMD Provinsi Sulut, RPJMD Kota Kotamobagu, dan RKPD Kota Kotamobagu, serta memperhatikan berbagai fenomena kekinian yang terjadi maka pada tahun ketiga RPJMD Kota Kotamobagu periode 2018 – 2023, juga ikut mengalami tema yaitu peningkatan pelayanan publik melalui percepatan dan pemulihan ekonomi dan kehidupan masyarakat serta penguatan sistim kesehatan.

Baca Juga:  Penolakan Omnibus Law Kian Memanas, Mahasiswa dan DPRD KK Lakukan Dialog

“Berdasarkan tahun tema tersebut, maka pembangunan di Kota Kotamobagu tahun 2021 akan diarahkan untuk percepatan pemulihan ekonomi, dan pengurangan kemiskinan, serta penguatan kesehatan untuk mencapai kehidupan masyarakat kotamobagu yang seimbang pada seluruh aspek untuk menyempurnakan pelaksanaan pada tahun tahun sebelumnya dengan tetap melestarikan kearifan lokal Bolaang Mongondow,” tutur Walikota.

Diketahui, paripurna ini tetap dengan Protap pencegahan Covid–19 serta turut dihadiri wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Sekda Kotamobagu Ir. Sande Dodo, unsur Forkopimda, para Assisten, pimpinan OPD, serta beberapa petinggi di lingkup pemerintahan Kotamobagu.

(Advetorial/Yyn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6044 votes

This will close in 10 seconds