Konsultasi Apllikasi TelmeK Gratis RSUP Kandou Berlaku Hingga Desember

MANADO,Manadonews.co.id-.RSUP Kandou Manado terus berinovasi dalam pelayanan dengan mempermudah pasien dalam berkonsultasi yakni dengan mengunakan Aplikasi Telemedicine (TelmeK ). Aplikasi TelmeK ini mulai di perkenalkan Selasa (20/10/2020),melalui sosialisasi yang di gelar di aula lantai 2 dengan mengunakan aplikasi Zoom meeting 
dan dapat di akses mengunakan HP android dan IOS.

TelMek yang disediakan untuk pasien yang ingin melakukan konsultasi dokter secara online. Aplikasi ini juga melayani pasien yang ingin melajukan pemeriksaan Laboratorium, yang mana nanti petugas laboratoriun yang akan mendatangi pasien dirumah.

Menurut Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr.dr. Ivonne Elisabeth Rotty, M.Kes Aplikasi TelmeK yang dapat diunggah melalui Play Store, dan terus diupgrade demi maksimalnya penyediaan pelayanan kesehatan jarak jauh.

Dengan melibatkan dokter, pasien, dan pihak lain didukung dengan aplikasi melalui Sistem Informasi Rumah Sakit di RSUP Prof Kandou. Aplikasi TelmeK bertampilan baru ini didukung dengan fitur-fitur baru seperti pencarian dokter dan poli, notification tab, videocall from background, fix force close waktu daftar baru pasien #2, fitur menghubungkan dengan videocall service.

Baca Juga:  Follow Up Surat Gubernur, Lumentut Minta Jajaran dan Warga Belanja di Warung Sekitar

“Dengan adanya aplikasi TelmeK ini diharapkan kepada para PPA yang didalamnya ada Dokter, Perawat dan tenaga kesehatan lainnya dapat mencatat rekam medik pasien secara elektronik, dan untuk konsultasi pasien dengan dokter masih di gratiskan hingga bulan Desember 2020,” ujar dr Ivonne Rotty

Lanjut Dr Ivonne, aplikasi ini tujuannya  untuk mengurangi kontak dengan pasien tanpa mengesampingkan mutu pelayanan. Telemedicine (TelmeK) juga diperuntukan bagi pasien umum, namun tidak menutup kemungkinan akan berlaku juga bagi pasien BPJS.

“Aplikasi TelmeK ini juga digunakan RSUP Kandou Manado untuk melayani pelayanan Resep/Obat di apotik RS tanpa harus datang ke RS. Caranya nanti dari Apotik yang akan mengirimkan obat yang diperlukan pasien lewat Kurir,” pungkas Dr Ivonne.

Kegiatan ini juga di hadiri Dirut RSUP Prof Dr RD Kandou, Dr dr Jimmy Panelewen Sp,B-KBD, jajaran Direksi, dan pejabat fungsional lainnya.

(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5950 votes

This will close in 10 seconds