Tiga Atlet Bridge Sulut Dianugerahi Satya Lencana Dharma Olahraga

MANADO,Manadonews.co.id-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi prestasi atlet bridge Sulut dengan memberikan penghargaan Manado untuk tiga atlet bridge Sulawesi Utara (Sulut) berhasil mencatat sejarah dengan mengukir prestasi cemerlang.

Penghargaan berupa Satya Lencana Dharma Olahraga diberikan Ketiga atlet yakni Henky Lasut (Alm), Eddy Manoppo dan Franky Karwur. Pemberian penghargaan diserahkan langsung Kemenpora RI melalui Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI, Maifrijom di kediaman Alm Henky Lasut, Kelurahan Ranotana, Jumat (23/10/2020).

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para atlet dan pahlawan-pahlawan olahraga tanah air dari apa yang sudah dilakukan mereka di bidang Olahraga,” tutur Maifrijom.

Ketua Harian KONI Sulawesi Utara, Kolonel Inf Theo Kawatu, SIP merasa gembira atas capaian prestasi ketiga atlet senior Sulut sehingga diberikan penghargaan oleh Pemerintah Indonesia.

 “Ini satu kebanggaan atas capaian prestasi yang diberikan atlet bridge Sulawesi Utara. Pak Alm Henky semasa hidup mampu memberikan prestasi bersama pasangannya, Eddy Manoppo. Begitu juga Franky Karwur,” ujar Kawatu.

Baca Juga:  PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Terapkan Kampanye Safe Travel

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Utara, Marcel Sendoh, SH, MSi berterima kasih kepada Presiden melalui Kemenpora RI yang telah memberikan penghargaan kepada atlet Sulut.

“Pemberian penghargaan ini sesuatu yang sangat berharga untuk Sulut. Saya berharap ada lagi penghargaan untuk atlet maupun pelatih berprestasi yang pernah mewakili Sulut,” pungkas Sendoh.

(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5624 votes

This will close in 10 seconds