Alasan Utama Ofu Kuning Dukung ODSK

SULUT,Manadonews.co.id-.Kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (ODSK) menakhodai Sulawesi Utara, mengundang apresiasi sekaligus dukungan penuh bagi pasangan calon petahana itu untuk melanjutkan kepemimpinan periode keduanya.

Tak terkecuali kalangan kader dan simpatisan Partai Golkar se-Sulut yang membentuk “Relawan Ofu Kuning Mendukung ODSK”.

Dalam deklarasi yang digelar di Kakas Kabupaten Minahasa, Sabtu (24/10) lalu, Ketua Tim Relawan Ofu Kuning Sulut, Hendry Sumigar menegaskan, ada tiga alasan utama sehingga ribuan relawan Ofu Kuning yang kepengurusannya tersebar di 6 kabupaten/kota mendukung ODSK.

“Pertama, pembangunan di Sulut sangat pesat dalam lima tahun terakhir ini, sehingga dianggap perlu bagi ODSK untuk melanjutkan kepemimpinannya karena sudah teruji kinerjanya,” ungkap mantan Ketua MKGR Minahasa ini.

Dia melanjutkan, bahwa alasan kedua, karena kiprah Olly dan Steven dalam duet kepemimpinanya telah berhasil menjadikan Sulut go internasional, khususnya di sektor pariwisata, sehingga Sulut saat ini dijadikan destinasi super prioritas oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Ini prestasi yang mengagumkan,” tandasnya. 

Sedangkan alasan ketiga, kata Sumigar, adalah suatu keuntungan bagi Sulut memiliki pemimpin seperti Olly Dondokambey yang hebat dalam melobi, dan memiliki power untuk menggolkan kebijakan-kebijakan di tingkat  pusat, sehingga berbagai proyek nasional berhasil masuk di Sulut.

Baca Juga:  Bawaslu Sulut Peduli Bencana Bolmut, Herwyn Malonda: Mudah-mudahan bisa Membantu

“Itulah sebabnya atas nama tim relawan OFU Kuning ODSK yang merupakan kader dan simpatisan Partai Golkar Sulut, dengan ini menyatakan sikap untuk mendukung ODSK,” tandasnya dalam deklarasi yang dihadiri Calon Wakil Gubernur Steven Kandouw, Stevanus Vreeke Runtu (SVR) dan Hangky Arthur Gerungan (HAG).

Sementara dalam wawancaranya dengan media, Sumigar menambahkan, duet Olly-Steven juga pantas dijadikan panutan, karena menampilkan figur duo pemimpin yang tetap harmonis hingga akan mengakhiri masa jabatan.

“Ini menjadi panutan bukan hanya lokal di Sulut saja, tapi secara nasional. Pemimpin yang harmonis adalah pemimpin yang mampu menciptakan keteladanan bagi masyarakat, serta berkinerja lebih baik. Dan itu sudah dibuktikan dalam kepemimpinan mereka di periode pertama,” tandas Sumigar didampingi Sekretaris Ofu Kuning, Joseph Kassiersz yang memandu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya saat acara dimulai.
(*/stvn)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5624 votes

This will close in 10 seconds