VaSung Sebut Disiplin dan Kerja Keras jadi Kunci Upaya Pemulihan Sektor Pariwisata

MANADO, MANADONEWS.CO.ID – Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, sektor/industri pariwisata jadi salah satu program andalan/unggulan yang terus digenjot pembangunannya.

Upaya itu pu, kata Anggota DPR RI Dapil Sulut Vanda Sarundajang (VaSung), mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat.

“Namun mewabahnya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia, salah satunya, berdampak pada geliat sektor pariwisata nasional, termasuk di Sulut,” ungkap VaSung saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sinkronisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Promosi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Pasar Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika. yang berlangsung di Hotel Four Poinst, Senin – Selasa (27-28/10/2020).

Menghadapi era new normal saat ini, lanjut Poitisi PDI Perjuangan itu, membutuhkan upaya secara bertahap guna pemulihan sektor pariwisata.

“Terpuruknya sektor pariwisata ini tidak bisa secara otomatis pulih tanpa sinergi dan dukungan penuh dari pemerintah, para stakeholder pariwisata dan masyarakat terhadap langkah – langkah yang ditempuh pemerintah untuk menyelamatkan sektor pariwisata ini,” urainya,

Vanda Sarundajang (kedua dari kanan)

Maka, selama dua hari, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR RI melaksanakan Bimbingan Teknis terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Program CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) di Kota Manado.

Baca Juga:  Warga Tabang Terus Budayakan Semangat Gotong Royong

Bimtek terarah pada pola kebijakan dengan memperhatikan aspek kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan di destinasi wisata, hotel, restoran, serta semua aspek penting lainnya.

“Diharapkan sektor pariwisata di Sulut dapat perlahan – lahan pulih kembali. Disiplin dan komitmen yang keras menjadi kunci keberhasilan,” kuncinya.

*/Fik

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5624 votes

This will close in 10 seconds