H2M Minta Program PISEW di Desa Mopugad Utara Dijaga

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, menghadiri kegiatan serah terima insfratruktur dan penandatanganan prasasti PISEW tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga utara.

Program PISEW di kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow merupakan kerja sama antara 2 desa yakni Desa Mopugad utara dan Desa mopuya Utara dengan anggaran 600 Juta.

Acara ini dibuka dengan laporan Ketua BKAD Kecamatan Dumoga Utara, Kasturi, SPd, terkait dengan progres awal sampai akhir Program PISEW.

Camat Dumoga Utara Hamandu Mamonto, SPd, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Hi Herson Mayulu, yang sudah memperjuangkan sehingga Kecamatan Dumoga Utara mendapat bantuan dari pusat yakni program Pisew.

“Program ini boleh terjadi karena bantuan serta perjuangan dari bapak Herson Mayulu yang merupakan anggota DPR RI yang saat ini berada di Komisi V,” ujar Camat.

Camat pun berharap kedepan, Kecamatan Dumoga Utara masih akan tetap mendapatkan program-program seperti ini demi mengurangi kesenjangan ekonomi.

Sementara itu, mewakili BPW Sulut, Koordinator Fasilitator Propinsi Jhoni Wuisan, mengatakan kegiatan atau program ini tidak terlepas dari pak Herson, juga ada beberapa program berbasis masyarakat yang tidak terlepas dari peran Herson Mayulu.

Baca Juga:  H2M Beri Materi di Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Dirinya juga berharap, semoga kedepan program berbasis masyarakat seperti ini dapat terus berlanjut.

Anggota DPR RI Hi Herson Mayulu, dalam sambutannya mengatakan bahwa program PISEW ini ada 15 kecamatan di Bolmong Raya yang dapat untuk tahun ini, salah satunya kecamatan Dumoga Utara.

Pun, dirinya berharap agar masyarakat dapat memelihara dan menjaga dengan baik program ini karena saat ini juga pemerintah sudah tidak mempunyai tanggung jawab terkait dengan aset ini karena sudah diserahkan ke masyarakat.

H2M mengatakan ada tiga tujuan utama dari program PISEW ini yakni peningkatan pengelolaan administrasi desa, memudahkan kesenjangan antara daerah dan peningkatan sosial ekonomi rakyat.

Terkait dengan permintaan program ini ditahun depan, H2M mengatakan masih akan mencoba berkoordinasi dengan pihak balai apakah desa yang sebelumnya sudah mendapatkan program ini bisa kembali mendapatkan untuk tahun 2021 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pihak BPPW Sulut, Camat Dumoga Utara, Sangadi Mopugad utara, Sangadi mopuya Utara, Kapolsek, Perwira penghubung, BKAD, Sangadi-sangadi desa tetangga, serta masyarata sekitar dengan tetap menggunakan protokoler kesehatan.
(Bobby)

Baca Juga:  Pemkab Bolsel Salurkan Bantuan Bencana Non Alam
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5949 votes

This will close in 10 seconds