Ikut Kawal dari Bandara, Sambutan Hangat dan Penuh Haru dari Warga Warnai Kedatangan Olly dan Ibu Rita di Miangas

MIANGAS, MANADONEWS.CO.ID – Kedatangan Calon Gubernur (Cagub) Sulut nomor urut 3 Olly Dondokambey, SE di Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud langsung mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat.

Sejak pagi warga yang sudah mengetahui akan kedatangan Cagub petahana itu teah stand by di bandara.

Begitu pesawat yang ditumpangi OD landing, sorak sorai masyarakat pun pecah seketika.

“Olly Steven, lanjutkan,” teriak warga penuh emosional berkali – kali.

Mendapat sambutan demikian, Olly yang datang didampingi sang istri Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan, dr. Andi Silangen, serta tim pemenanga Olly Steven itu, pun terlhat terharu.

Sambil terus melambaikan tangan, OD dan rombongan langsung dijemput secara adat oleh para tetua adat setempat.

Masyarakat tampak antusias mengikuti iringan OD dari bandara menuju lokasi kegiatan.

“Beliau sudah seperti orang tua kami. Pak Olly adalaah pemimpin yang membuat kami di sini selalu berbangga,” ungkap salah satu warga dengan raut wajah riang gembira.

Di pulau terluar NKRI itu, Olly Dondokambey bersama rombongan akan menggekar tatap muka denga masyarakat nelayan serta para tetua adat sebagai rangkaian jadwal kampaney di wilayah Talaud.

Baca Juga:  ODSK Kuasai Materi di Debat Pilgub Sulut

“Selain bersilaturahmi, OD pun akan memaparkan program – program yang telah berhasil ia dan Cawagub Steven Kandouw laksanakan pada periode lima tahun pertama kepemimpinan mereka sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur serta visi, misi dan program kerja untuk lima tahun ke depan,” terang Ketua Media Center Olly Steven, Victor Rarung,

Dijelaskan Rarung, Ini bukan kali pertama bagi OD menginjakkan kaki di pulau Miangas.

“Pada pertengahan Oktober 2016, beliau bertandang bersama Presiden RI Joko Widodo serta sejumlah Menteri dan pejabat negara untuk meresmikan bandara Miangas,” tukasnya.

Tahun berikutnya, yakni 2017, OD kembali landing bersama Forkopimda Sulut dalam rangka memantau kondisi di pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Pilipina itu.

“Pada kesempatan itu, OD sekaligus memberika bantuan berupa Drone untuk keamanan wilayah,” tuturnya

Olly Dondokambey

Masih di tahun yang sama tepanya tanggal 31 Juli 2017, imbuh Rarung, Olly Dondokambey kembali mengunjungi Miangas, mendampingi kunjungan kerja Menkominfo Rudiantara dalam rangka menghadiri peresmian jaringan 4G dan stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) di Pulau Miangas. 

Baca Juga:  Bupati Yasti Hadiri Acara Penandatanganan Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

“Dan pada tahun 2018 lalu, bersama Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, pak Olly kembali datang ke Miangas, juga dalam rangka melihat siatuasi keamanan sekaligus rencana menjadikan wilayah itu sebagai salah satu destinasi pariwisata di Sulut,” papar Rarung.

Maka, jika melihat antusiame warga begitu besar, imbuhnya, itu karena masyarakat sudah memiliki keterikatan emosional dengan sosok Olly Dondokambey.

Redaksi

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5580 votes

This will close in 10 seconds