Tingkatkan SDM, DPRD Kotamobagu Ikut Bimtek yang Digelar Domus Politika Indonesia

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Pimpinan hingga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu, Mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar oleh Domus Politika Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Sulut serta Sekertariat Kotamobagu.

Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bell Manado ini terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), e-Goverment dan etika politik yang berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2020 dengan tetap menjalankan protap kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak (3M).

Adapun Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulut, Drs. Marhaen Royke Tumiwa, M.Pd, diawali dengan penempatan Id card peserta secara simbolis kepada anggota DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag menyampaikan, kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, mengingat adanya perubahan regulasi oleh pemerintah.“Selain pengembangan SDM kepada para pimpinan dan anggota DPRD, kegiatan ini juga bertujuan agar nantinya dalam pembahasan APBD tahun 2021 antara pemerintah dan DPRD, dapat menghasilkan APBD yang proporsional dan pro rakyat,” ucap Ketua DPRD KK.

Baca Juga:  WTP 5 Kali Berturut-turut, Pemkot Terima Penghargaan Menteri Keuangan

Sementara itu, salah satu Aleg dari partai Demokrat Alfitri Tungkagi mengatakan bahwa benar kegiatan ini diadakan selama 4 hari dan ini memang perlu mengingat ini menyangkut tentang  aturan – aturan serta regulasi baru.“Kegiatan seperti ini memang perlu dilakukan untuk semua anggota dewan, hampir semuannya dilakukan di DPRD Kotamobagu tapi perlu penyegaran apalagi ini menyangkut aturan – aturan ataupun regulasi baru, ” ucap Srikandi dari partai Demokrat ini.

(Advetorial/Yyn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5965 votes

This will close in 10 seconds