Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaManadoPolitik

Warga Manado Berharap Pembangunan Boulevard Dua bisa Direalisasikan, Satu-satunya Cara melalui Sinergitas Kepemimpinan

×

Warga Manado Berharap Pembangunan Boulevard Dua bisa Direalisasikan, Satu-satunya Cara melalui Sinergitas Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini

Manado – Warga berharap pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota hasil Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, dapat merealisasikan pembangunan Boulevard Dua di Kota Manado.

Menurut pemerhati kota, Ventje Bilusajang, pembangunan Boulevard Dua selama ini hanya menjadi wacana di setiap suksesi.

MANTOS MANTOS

“Boulevard dua, yakni pembangunan jalan baru di tepi pantai dalam kawasan perdagangan dari Bahu Mall, Boulevard Mall, Mantos, Megamas, Blue Banter hingga Marina Plaza,” jelas Ventje Bilusajang kepada wartawan Manadonews.co.id di Manado, Senin (2/11/2020).

Pembangunan Boulevard Dua, lanjut Bilusajang, akan sangat berdampak pada pengurangan kepadatan kendaraan di Jalan Piere Tendean, Boulevard, dan memberi akses langsung bagi masyarakat menikmati keindahan pantai.

Baca Juga:  Hanya Miliki 4 Ruangan Belajar, KBM Di SD Negeri Wawontulap Tidak Maksimal

“Kalau sekarang masuk kawasan harus bayar, padahal pantai itu milik semua orang bukan milik pengembang kawasan,” tukas Ventje Bilusajang.

Bilusajang yang juga aktivis anti korupsi ini, menyarankan kepada pemerintahan yang baru nanti, lebih dulu membangun jembatan di muara sungai Sario antara Mantos dan Megamas sebagai pendorong bagi para pemilik kawasan perdagangan membangun Boulevard Dua.

“Nah, membangun jembatan ada keterkaitan dengan pemerintah pusat. Butuh sinergitas kepemimpinan kota, provinsi dan pusat. Jika sudah didahului pembangunan jembatan maka pihak pengembang kawasan akan terdorong menyiapkan jalan baru dalam kawasan jadi Boulevard Dua,” pungkas Bilusajang. (JerryPalohoon)

Example 120x600