Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPemerintahanSulawesi Utara

Kenly Poluan Minta Wartawan Lapor ke Bawaslu, Erik Kurniawan Sentil Kondisi Covid-19

×

Kenly Poluan Minta Wartawan Lapor ke Bawaslu, Erik Kurniawan Sentil Kondisi Covid-19

Sebarkan artikel ini

Manado – Demi terjalinnya kerja sama terhadap para insan pers dalam pengawasan Pilkada, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara menggelar sosialisasi kelembagaan dalam rangka Pilkada serentak 2020.

Sosialisasi pengawasan yang dihadiri puluhan wartawan digelar di Hotal Aryaduta Manado, Kamis (5/11/2020).

MANTOS MANTOS

Komisioner Bawaslu Sulut Divisi Pengawasan dan Hubal, Kenly Poluan,  menegaskan jika pihaknya siap mengawasi Pemilukada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kami berharap kawan kawan dari media dapat memberikan informasi, semisal ada ASN terlihat kampanye atau calon yang memakai fasilitas negara. Bahkan, jika ada indikasi money politik, silahkan lapor ke Bawaslu,” ujar Kenly Poluan.

Bawaslu juga, lanjut Poluan, mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan jika ada anggotanya yang tidak menerima laporan dari masyarakat.

Erik Kurniawan dari Peneliti Sindikasi Pemilu dan Demokrasi, mengatakan kondisi Pemilu di tengah pandemi Covid -19, ada tantangan besar dan harus diperhatikan karena akan berpengaruh pada tingkat partisipasi.

“Masyarakat menaruh kepercayaaan
pada penyelenggara Pemilu dan bisa berdampak tingkat kepercayaan pada proses Pemilu menurun. Hal ini bisa dilihat dari Pilkada serentak di sejumlah daerah 2015-2018 tingkat partisipasi yang di tetapkan belum mencapai 77,5 persen, namun untuk Pilkada 2020 bisa dimaklumi karena dilaksana di tengah pandemi,” tutur Erik Kurniawan.(Benya)

Example 120x600