Turunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi, RSUP Kandou Gelar Seminar “PONEK”

MANADO, Manadonews.co.idRumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Kandou Manado, Menggelar seminar terkait Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK) di masa pandemi covid 19, Selasa (10/11) di aula lantai 2 RSUP Kandou.

Seminar ini dibuka oleh Direktur Utama RSUP Prof Kandou Manado Dr.dr Jimmy Panelewen, Sp-B, KBD. Dalam sambutannya Direktur Utama menyapa kepada seluruh pimpinan rumah sakit yang ada di sulawesi utara dan sekitarnya dan 4 rumah sakit yang menjadi pilot proyek kerja sama dengan RSUP Kandou.

”Rumah Sakit Walanda Maramis, Rumah Sakit kotamobagu, Rumah Sakit Noongan, Rumah Sakit Liunkindahe, yang nantinya akan menjadi pilot proyek untuk pendampingan dari RSUP Kandou terkait upaya kita bersama untuk menopang dan memberi kontribusi terhadap program prioritas nasional kementrian kesehatan RI, dalam hal ini untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi,” ujar Dirut Panelewen.

Dirut  menjelaskan  Banyak tantangan untuk mencapai target menurunkan angka kematian ibu dan bayi.

“Tantangannya semakin berat untuk pencapaian penurunan angka kematian ibu dan bayi di indonesia maupun di Sulut setelah kita masuk dalam era pandemi covid-19, Untuk itu RSUP Kandou telah menyusun strategi 5 tahun kedepan untuk bekerja sama dengan pihak pihak terkait,” paparnya.

Baca Juga:  PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Terapkan Kampanye Safe Travel

Tampil sebagai moderator dalam webinar online ini adalah Dr.dr.Erwin Kristanto,SH,Sp FM(K) Narasumber dr. Kirana Pritasari, MQIH, selaku Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI. Dr.dr Ivonne Rotty,M.kes, selaku Direktur SDM Pendidikan dan Umum RSUP Kandou Manado. Dr.dr Rocky Wilar,Sp.A(K) selaku Kepala bagian KSM Anak. Dr.dr Joice M.M. Sondakh Sp.OG (K) Fungsional KSM Obsgyn.

Hadir dalam kegiatan seminar online tersebut, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, dr Kirana Pritasari, MQIH. Direktur kesehatan keluarga dr Erna Mulati, Kepala dinas kesehatan propinsi sulawesi utara, dr Debby Kalalo, Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr.dr ivonne Rotty, M.kes, Ketua dewan pengawas RSUP Kandou Dr Hendrik Manueke. dan Pejabat dan staf terkait yang hadir langsung di ruangan webinar.

( Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6037 votes

This will close in 10 seconds