Kodim 1302/Minahasa Terima Kunjungan Tim Wasrik Post,Cuurent dan Pre Audit Itdam XIII/Merdeka

MANADO,MANADONEWS.co.id- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa menerima kunjungan kerja Tim Wasrik post, Cuurent dan Pre Audit Itdam XIII/Merdeka yang dipimpin Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar dan disambut oleh Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, Rabu (11/11/2020) di Makodim 1302/Minahasa.

Kunjungan kerja ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan Program terhadap satuan bawah di jajaran Kodam XIII/Merdeka demi mewujudkan tertib administrasi di masing-masing satuan.

Ketua tim Brigjen TNI Junior Tumilaar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memperlancar komunikasi dalam pelaksanaan pengawasan PRE dan CURRENT AUDIT Itdam XIII/Merdeka, Kegiatan pengawasan merupakan salah satu fungsi manejemen yang dilaksanakan sejak mulai perencanaan saat berlangsungnya kegiatan dan setelah kegiatan tersebut selesai sebagai sarana pengendalian Pimpinan dalam suatu Organisasi, Ujarnya.

Lebih lanjut Irdam menyampaikan, Kegiatan ini untuk implementasinya dilingkungan Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan oleh Itdam XIII/Merdeka, sebagai aparat pengawasan Intern pemerintah (APIP) sesuai dengan tugas pokoknya yaitu membantu Pangdam XIII/Merdeka dalam menyelenggarakan pengawasan umum perbendaharaan dan khusus terhadap organisasi di jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam rangka mendukung tugas pokok dan tugas bantuan Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Emas resmikan menara Alfa Omega.

Pada kesempatan itu juga Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar kepada Manadonews.co.id menyampaikan kunjungan Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka dalam rangka memeriksa program dan anggaran satuan yang telah dilaksanakan selama Tahun 2020.Serta pelaksanaan Program anggaran yang sedang dan akan dilaksanakan satuan Tahun 2021.

Dia menambahkan, Kunjungan ini sebagai upaya untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 serta melakukan pemeriksaan program yang sedang dan akan dilaksanakan di tahun 2021.Sehingga mekanisme kinerja di satuan dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan.

Sementara itu Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga yang diwakili Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang kepada media ini menyampaikan kedatangan Tim Wasrik Itdam XIII/Merdeka ke Satuan Kodim 1302/Minahasa memiliki arti sangat penting dalam rangka melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 1302/Minahasa.

“Kunjungan ini sebagai bahan untuk evaluasi guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa. Sehingga pelaksanaan program kerja dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan.”tandasnya.(Regina.TS)

Baca Juga:  Bantu Masyarakat, Pemdes Silian Tiga Siapkan 240 Juta Untuk BLT

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6046 votes

This will close in 10 seconds